Pantai Beting Ramai Dikunjungi Masyarakat Meranti

Jumat, 01 Agustus 2014

Destinasi wisata Pantai Beting di Pulau Merbau semarak selama Idul Fitri 1435 Hijriyah. Ribuan masyarakat Meranti datang bertamasya.

PELITARIAU,- SELATPANJANG - Pantai Beting Beras adalah salah satu keindahan alam yang ada di Pulau Merbau, Kepulauan Meranti yang menjadi salah satu tujuan objek wisata ribuan wisatawan lokal disaat libur lebaran.

Sejak H+2 hingga H+4 Lebaran Idul Fitri 1435H, pantai berpasir putih yang terbentang dipesisir selat malaka itu terus dipadati para pengunjung yang datang dari berbagai wilayah di Kepulauan Meranti sembari mereka bersilaturrahmi dengan keramahan warga di Pulau Merbau.

Pantai yang terletak di Desa Kuala Merbau ini sendiri selain indah dan menawan juga memiliki sejarah yang cukup menarik, dinamainya beting beras menurut cerita dari orang-orang tua terdahulu karna dipantai itu ada terbentuk setumpuk pantai berpasir seperti beras, seperti dilansirriauterkinicom.

Tumpukan yang sudah jauh ketengahan laut selat malaka itu dipercayai merupakan Makam Panglima Ali, salah seorang Panglima gagah berani yang ada di Kerajaan Merbau dizaman dulu kala.

Meski pantai ini belum ditata sebagai tempat objek wisata handalan Kabupaten Kepulauan Meranti, namun di pantai ini banyak memberi pembelajaran yang begitu bearti kepada regenerasi, baik tentang kehidupan hutan magrove hingga alat-alat penangkap ikan tradisional seperti Pukat Tarik dan Belat.

Untuk menuju ke pantai indah berpasir putih itu dari Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Meranti (Kota Selatpanjang) memakan waktu sekitar 45Menit menggunakan Sepeda Motor.

Setelah menyebrang dari Desa Mekong (Tebing Tinggi Barat)-Semukut dengan menaiki kempang anda akan melewati beberapa desa yakni Desa Centai-Batang Meranti-Renak Dungun dan baru sampai ke Desa Kuala Merbau menjadi tujuan. (PR-cr.Ram)