4 Provinsi di Sumatera Kompak Putus Mata Rantai Covid-19

Sabtu, 04 April 2020

Gubernur Riau Drs H Syamsuar M.Si

PELITARIAU, Pekanbaru - Dalam upaya penanganan mewabahnya Covid-19, empat provinsi di Sumatera, masing-masing Riau, Jambi, Sumatera Utara, dan Sumatera Barat, memulihkan memutus mata rantai virus yang saat ini menjadi mokok bagi masyarakat dunia.

Gubernur Riau, Drs H Syamsuar M.Si kepada perwakilan wartawan dan pimpinan media di Riau, Jumat (3/4/2020), gubernur mengutip, 4 provinsi telah memutuskan untuk memutus mata rantai distribusi virus corona.


Terkait teknis kerja sama memutuskan rantai distribusi Covid-19 ini, jelas Syamsuar, membentuk posko terpadu di setiap perbatasan.


Pada posko itu, sambung Syamsuar, ada masing-masing petugas dari masing-masing daerah, mulai dari tim medis, TNI maupun Polri.


“Di Pos Terpadu ini, hanya ada satu pencatatan yang keluar dan masuk yang ada di sini saja. Tidak terjadi tumpang tindih pencatatan, ”ucap Syamsuar.


Warga yang keluar atau masuk di daerah, akan dilaporkan sebagai Orang Dalam Pengawasan (ODP). Dengan demikian petugas dapat melakukan pemantauan . ** prc4


sumber: riaukepri