Antisipasi Kelangkaan Sembako Sekda Kuansing Kroscek Distributor Bersama TPID

Jumat, 03 April 2020

PELITARIAU, Kuansing - Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kuantan Singingi turun ke tokoh - tokoh pendistribusian sembako di Telukkuantan, Kamis (2/3/2020) di Telukkuantan

 

Bahan-bahan pokok kebutuhan yang meninjau beras, minyak goreng, telur, gula dan tepung. Tim yang dipimpin Sekda Kuansing, Dr H Dianto Mampanini MT, Kadis Kopdagrin Drs Azhar Ali MM, Kadis Pertanian Ir Emmerson, Kadis Kominfos Ir H Samsir Alam MM, membantu ke lima toko grosir penyedia barang. Masing-masing, Swalayan Mandiri, Toko Damai, Toko Wardah, Toko Ayani, Mini Market Indah.


Menurut Sekda Dianto Mampanini, langkah ini sebagai langkah antisipasi terhadap kelangkaan bahan sembako akibat wabah Covid -19 yang masih melanda.


Selain itu sebagai langkah kesiap siagaan menghadapi bulan Ramadhan yang tinggal beberapa minggu kedepan

 

Dari hasil peninjauan, seluruh bahan sembako yang dibutuhkan, seperti beras, telur dan minyak goreng, masih lancar. Begitu juga dengan harganya pun masih stabil.

 

Hanya gula yang mulai mengalami kenaikan. Dari Rp14.000,- per kilogram menjadi Rp18.000,- per kilogram. Pasokan gula yang masuk ke Kuansing, rata-rata di pasok dari daerah Jambi. Ini disebabkan, produksi yang menurun.

 

Sementara untuk beras yang dipasok dari Sumatera Barat, dan Jambi harga masih stabil dan pasokan lancar. "Kita berharap, tidak ada yang menentang bahan-bahan kebutuhan pokok ini," katanya. ** prc4

 


sumber: berazam