Rakor Bersama Bupati Mahasiswa STIE Indragiri Usulkan 10 Tuntutan Untuk Penanganan Covid -19

Kamis, 02 April 2020

Foto Ketua BEM STIE Indragiri, Handika Karismon Lagi Sampaikan 10 Tuntutan Penanganan Corona dan Karhutla

PELITARIAU, Inhu - Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi ( BEM STIE) Indragiri mengatakan pada hari Kamis (02/4/2020) bertempat di Gedung Dang Purnama Rengat dilakukan Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid- 19) dan Penanganan Karhutla  di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Tahun 2020. 

"Dalam acara tersebut di hadiri oleh Bupati Inhu dan Forkopimda, diantaranya Kapolres, Dandim, Ormas, OKP, BEM se Kab Inhu dan Masyarakat," kata Handika Krismon.

Bupati Inhu, H Yopi Arianto SE ketika membuka Diskusi Publik mengatakan mari kita berbagi pendapat dan pandangan di dalam forum ini yang mana nantinya kita bisa mendapatkan solusi dan cara yang tepat sasaran dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten kita ini, jadi mari berdiskusi dan saling berpendapat, ujar Handika.

Pada sesi diskusi pertama diberikan kesempatan penanya untuk 3 orang, yang mana terpilih dari Ketua FKUB, Ketua Bukit 30, dari Mahasiswa Ketua BEM STIE Indragiri, Handika Krismon. 

"Saya mengapresiasi sekali kegiatan yang di usung oleh Pemda Inhu mengenai Forum Koordinasi ini, jadi kita bisa saling bertukar informasi dan ide di dalam Penanganan Wabah Covid-19 di Inhu,"jelasnya.

Saya sebelum mengikuti forum ini sudah mencoba mengkaji terlebih dahulu bersama anggota BEM STIE Indragiri, yang mana terdapat 10 tuntutan yang ingin disampaikan kepada Forkopimda. 

Adapun tuntutan itu, 1.Tetapkan status siaga Covid-19 di inhu, 2. Kontrol dan perketat kembali pelaksanaan surat edaran bupati no 44 Tahun 2020 tentang desa menghadapi covid-19, 3. Kontrol dan pastikan ODP di Inhu yg saat ini berjumlah 103 orang itu aman, supaya tidak menimbulkan keresahan di masyarakat, 4. Persiapkan Stok APD untuk petugas kesehatan guna mengantisipasi covid-19.

5. Siapkan fasilitas cuci tangan di tempat keramaian, seperti Pasar Rakyat,RTH Rengat, 6. Kontrol dan perkeretat ketersediaan Bahan Pangan di pasar rakyat karena takut terjadi penimbunan barang dari oknum yang mencari untung besar dan harga yang tidak stabil. 

7. Siapkan ruangan untuk pemeriksaan pasien, baik itu yg masih ODP maupun yg sudah positif, 8. Berikan informasi yang benar, lengkap dan berkala kepada masyarakat Indragiri Hulu supaya tidak terjadi penyimpangan berita atau berita hoax, 9. Menjaga ketat akses masuk wilayah Kabupaten Indragiri Hulu di perbatasan, 10. Bantu dan sukseskan gerakan 1001 Sabun Cuci Tangan yang di taja oleh BEM STIE untuk menghadapi corona dan Bulan Ramadhan. 

"Saya mengharapkan kita semua saling berkolaborasi dan bersinergi untuk menghadapi wabah covid-19 ini," tegas Handika Karismon yang di sambut dengan tepuk tangan meriah dari audiens yang menghadiri rapat koordinasi tersebut.**(prc3)