Amblasnya Jalan Lintas Timur Di Inhu Sebabkan Kemacetan Panjang

Senin, 08 Desember 2014

Macet akibat amblasnya jalan Lintas Timur

PELITARIAU, Rengat – Akibat amblasnya jalan di desa Gudang Batu Kec. Lirik Inhu, Minggu (6/12) sore menyebakan kemacetan panjang. Mengingat ruas jalan tersebut merupakan ruas jalan utama dan selalu ramai dilewati kenderaan bermotor.

 

Sejak amblasnya jalan tersebut mulai pukul 18.00 wib kenderaan berbadan besar serta bertonase tinggi tidak bisa melintas. Sehingga menimbulkan antrian panjang mengingat kenderaan ke luar dan ke pulau Jawa serta beberapa kota besar di Sumatera melewati jalur tersebut.

 

Untuk mengatur arus lalulintas terlihat petugas Brigadir Aldito R Tumanggor Angota BKO Lantas Polsek Lirik. Akibat amblasnya jalan tersebut tidak ada korban jiwa maupun materi ataupun juga kenderaan bermotor yang terperosok.

Guna mengatur arus kenderaan Polisi mempersilahkan  kendaraan bermotor yang bisa melintas  hanya kendaraan roda dua dan mobil pribadi. Untuk mobil berbadan besar dan bermuatan berat ataupun tonase tinggi di alihkan melalui jalan desa Rejosari.

Sekitar pukul 02.00 wib, Senin (7/12) jalan sudah bisa kembali dilewati kenderaan. Setelah di datangkan alat berat untuk menimbun gorong-gorong yang sudah pecah dan menyebabkan amblasnya jalan Lintas Timur tersebut. (cr. doni)

 

Editorial: rio ahmad