Jalan Lintas Timur Di Kec. Lirik Amblas

Senin, 08 Desember 2014

Jalan Lintas Timur Amblas di desa Gudang Batu Kec. Lirik

PELITARIAU, Rengat-Ruas jalan Lintas Timur yang berada di desa Gudang Batu Kec. Lirik Inhu amblas. Lokasi amblasnya berada disekitar kompleks PT. Pertamina dan terjadi sekitar pukul 17.56 wib, Minggu (6/12).

 

Amblasnya jalan tersebut  menimbulkan lubang sedalam dua meter dan lebar sekitar tiga meter. Diperkirakan penyebab amblasnya jalan lintas timur tersebut akibat pecahnya giorong-gorong jalan.

 

Akibat amblasnya jalan tersebut menimbulkan kemacetan lalulintas. Sebelum amblasnya jalan tersebut menurut keterangan masyarakat terjadi penyumbatan aliran air, dan ada upaya dengan menggunakan alat berat untuk menggali agar aliran air yang tergenang di kompleks PT. Pertamina bisa berjalan lancar.

 

Seperti yang diungkapkan Ahmad (45) warga desa Gudang Batu mengatakan  ada petugas kontraktor berupaya mengeluarkan material yang menutup gorong-gorong yang tersumbat tersebut. Namun di bagian dalam yang menyumbatnya sangat keras sehingga sulit ditembus, pada saat tertembus air yang begitu keras mengalir membuat gorong-gorong amblas dan ruas jalan ikut rusak.

 

“ Saya tak tahu apa apa, tetapi yang jelas mereka menggunakan besi  pipa keras untuk mengeluar material yang menyumbat gorong-gorong itu,”jelas Ahmad. (cr. dony)

 

Editorial: rio ahmad