Dandim Hendra Roza: Upaya Pemberantasan Covid 19 Kita Lakukan Sampai Keseluruh Pelosok Wilayah Inhu

Jumat, 27 Maret 2020

Dandim 0302 lnhu, Letkol Arh Hendra Roza S.lp

PELITARIAU, Inhu - Wabah virus corona saat ini sudah mulai menjadi momok di Masyarakat. Upaya aktif dari semua pihak sangat diharapkan untuk membasmi wabah yang sudah mendunia tersebut.

Di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) terlihat aparat Kepolisian bersama tentara turun langsung ke masyarakat. Aparat ini berjibaku melakukan penyemprotan desinfektan serta juga memberikan pengarahan ke masyarakat.

Penyiraman dan penyemprotan cairan Disinfektan di dalam kota Rengat telah dilakukan beberapa hari lalu. Upaya tersebut terus dilaksanakan setiap harinya diseluruh wilayah Inhu melalui Polsek serta Koramil yang ada.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres lnhu AKBP Efrizal S.lk, Dandim 0302 lnhu Letkol Arh Hendra Roza S.lp, Waka Polres lnhu Kompol Zulfa Revaldo S.lk, para Kabag, Kasat, serta Seluruh anggota Polres lnhu.

Selain itu juga hadir para Pasi dijajaran Kodim 0302 lnhu serta anggota Kodim 0302 lnhu.

Dandim 0302 Inhu Letkol Arh Hendra Roza S.Ip yang terlihat ikut berjibaku bersama anggota TNI lainnya berharap agar dalam memberantas penyebaran virus corona dilakukan secara terpadu. Semua lapisan masyarakat Inhu diharapkan bersama-sama mencegah virus berbahaya ini tidak masuk ke tengah masyarakat.

"Upaya pemberantasan covid 19 di Inhu kita lakukan sampai keseluruh pelosok wilayah Inhu. Peran dari masyarakat dan juga berbagai pihak lainnya sangat diharapkan saling bahu membahu mencegah jangan sampai wabah mematikan ini masuk ke Inhu," jelas Dandim.

Dandim juga menghimbau kepada seluruh kepala Desa untuk peran aktif dalam memberantas penyebaran virus corona agar tidak masuk ke wilayah Inhu.

Saat ini menurut Dandim seluruh anggota TNI diwilayah Inhu sudah diinstruksikan agar memberikan pengertian kepada masyarakat. Untuk dapat melaksanakan imstruksi pemerintah agar tidak melakukan kegiatan berkumpul bersama serta selalu menjaga kebersihan dan mencuci tangan dan gunakan masker.

Dandim juga menghimbau kepada seluruh kepala desa untuk Sentara itu Kapolres lnhu AKBP Efrizal S.lk melalui Ps Paur Humas Polres mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan guna pencegahan penyebaran virus corona (covid-19).

“Adapun jumlah disinfektan yang disemprotkan adalah sebanyak 5000 liter,” katanya.

Dikatakannya, dengan penyiraman disinfektan ini diharapkan akan dapat mencegah masuknya virus corona di lnhu, khususnya kota rengat.

Adapun rute yang dilakukan penyiraman adalah mulai dari jalan Ahmad Yani Rengat (Depan Mako Polres), Jalan Ade lrma Suryani, Jalan Veteran, Jalan AR Hakim, Jalan Narasinga, Jalan Sultan lbrahim, Jalan SMA (Sultan) Jalan Agus Salim, Jalan Hasanudin, Jalan R. Suprapto, Jalan Hangtuah dan kembali ke Mako Polres lnhu.

Dalam kesempatan ini Misran juga berharap kepada masyarakat agar lebih banyak berada dirumah, kurangi aktifitas diluar rumah demi pencegahan virus corona, singkatnya. **Prc/tim