Seri Spanyol Ikut Ditunda, Balapan Pembuka MotoGP 2020 Bisa Jadi di Catalunya

Jumat, 27 Maret 2020

Sirkuit Jerez. (Foto: MotoGP)

PELITARIAU, Madrid - Dorna Sports selaku promotor MotoGP sudah mengumumkan MotoGP Spanyol 2020 ditunda karena wabah virus corona. Padahal, balapan yang seharusnya dilakukan pada 3 Mei 2020 tersebut direncanakan akan menjadi seri pembuka MotoGP 2020.

Akan tetapi, dengan ditundanya balapan di Sirkuit Jerez tersebut maka balapan pembuka MotoGP akan berpindah ke seri selanjutnya, yakni MotoGP Prancis 2020. Namun, ada keraguan bahwa balapan di Le Mans akan terjadi.

Sebab balapan MotoGP Prancis 2020 akan berlangsung pada 17 Mei 2020. Jadi, jika melihat situasi virus corona yang masih sulit teratasi dan masih membahayakan banyak orang, maka banyak pihak yang pesimis balapan bisa terjadi dalam waktu dekat.

Menurut laporan dari Crash, Jumat (27/3/2020), kemungkinan semua balapan di bulan Mei 2020 akan ditangguhkan untuk sementara waktu. Kini tinggal menunggu kabar selanjutnya saja MotoGP Prancis dan Italia yang berlangsung pada 31 Mei 2020 ikut ditunda seperti seri Spanyol.

Apabila kabar itu benar, maka para pembalap MotoGP harus bersabar kembali menantikan para pembalapnya mentas di sirkuit. Peluang terbesar MotoGP 2020 dimulai pun diprediksi terjadi saat di seri Catalunya, di mana balapan tersebut berlangsung pada 7 Juni 2020.

Sebelumnya, MotoGP Thailand, Amerika Serikat, Argentina juga sudah ditunda terlebih dahulu oleh pihak Dorna Sport. Alasannya juga masih sama, yakni karena takut penyebaran virus corona dapat terjadi jika balapan terus dilanjutkan. Tentu Dorna Sport tak mau para pembalap, kru tim, dan para pencinta MotoGP tertular akan virus yang juga disebut Covid-19 itu. **Prc1

Sumber: okezone