Lagi Pusat Sebut Pasien Corona di Riau Bertambah, Diskes Riau Kembali Bantah

Kamis, 26 Maret 2020

PELITARIAU, Pekanbaru - Lagi-lagi, pusat merilis soal adanya satu kasus pasien positif corona (covid-19) di Riau. Dengan demikian, dari tambahan tersebut, sehingga pasien positip covid-19 di Riau menjadi dua.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir membantah ada kaitannya dengan pasien yang positip memakai virus corona tersebut. Menurutnya, hingga hari ini data yang masih terkonfirmasi masih satu orang.


"Masih satu pasien yang positip, belum ada tambahan yang terkonfirmasi," kata Kadiskes Riau, Kamis (26/3/20).


Dijelaskan Mimi, memang ada data masuk yang membahas satu pasien positif virus corona, yang bersumber dari pusat. Namun demikian, tidak dijelaskan di rumah sakit mana pasien mengerti.


Pemerintah Provinsi Riau melalui Gugus Tugas Provinsi Riau juga belum menerima informasi resmi. Kemudian, dari rilis yang dikeluarkan pusat, identitas soal yang dikeluarkan juga tidak dirincikan dengan jelas.


"Data yang kami terima, ada satu lagi pasien positif. Tapi identitasnya tidak jelas. Hanya diidentifikasi di rumah sakit di Riau. Rumah sakit di Riau itu banyak. Jika pasien positif sebelumnya, identifikasi identitas dimasukkan di rumah sakit mana, seperti data sampel swab yang dikirim, "ujar Mimi. ** prc4


sumber: riauterkini.com