Akibat Covid-19, MTQ Tingkat Kabupaten Pelalawan di Tunda

Kamis, 26 Maret 2020

Mulya Jaya

PELITARIAU, Pelalawan - Pemerintah Kabupaten Pelalawan memutuskan untuk memutuskan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Pelalawan, kegiatan ini akan di laksanakan pada minggu pertama bulan depan bertempat di kecamatan Ukui.

Kepastian pengeluaran ini, di sampaikan kabag kesra setdakab Pelalawan H Akmamul Hadi untuk Riauterkini.com Rabu (25/3/20). Dikatakannnya, Kegiatan MTQ tingkat Kabupaten yang semulanya akan di laksanakan pada awal April 2020 harus di undur.


"Sesuai jadwal kegiatan MTQ akan kami laksanakan pada tanggal 7 April mendatang bertempat di Desa Tri Mulya, Kecamatan Ukui, namun karena status darurat yang terkait dengan penyebaran virus, Corona kegiatan ini kita tunda," Ujarnya.


Terkait kegiatan ini di akui kabag kesra, lengkap persiapan untuk mensukseskan kegiatan MTQ ini bisa di bilang sudah siap semuanya tinggal menunggu pelaksanaan.


"Ya panitia dan segala sesuatunya sudah siap, kita bisa melihat 90 Persen. Hanya menunggu hari pelaksanaan saja, tetapi karena persiapan ini dan kemaslahatan mau tidak mau harus kita tunda" Ujarnya.


Selain menerima kegiatan MTQ ini kabag kesaksian juga menyampaikan, pemkab Pelalawan juga tidak melakukan kegiatan pemeriksaan Isra mijrad nabi Muhammad Saw.


"Selain MTQ tahun ini, kita juga tidak dapat melakukan persetujuan Israel dan Mijrad, padahal kegiatan ini setiap tahun kita laksanakan dan di peringati" Tambahnya. ** prc4


sumber: riauterkini.com