Meskipun Sudah Dicetak, e-KTP Pelalawan Belum Dibagikan

Ahad, 07 Desember 2014

internet

PELITARIAU, Kerinci - Sudah sepekan lalu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pelalawan melakukan pencetakan elektronik kartu tanda penduduk (e-KTP) di kantor Dinas. Paling tidak sudah ratusan kepingan e-KTP yang kini sudah dilakukan pencetakan.


"Ya pada sepekan lalu kita sudah mulai mencetak e- KTP sendiri di Kantor Disdukcapil. Sudah ratusan e- KTP yang mulai diangsur cetaknya. tetapi pembagiannya masih menunggu instruksi dari Kementerian,  kemungkinan pembagiannya pada bulan Januari 2015 mendatang," terang Kadisdukcapil Pelalawan Drs. Syafruddin pada media ini, Minggu(7/12).

Syafruddin mengatakan bahwa bagi masyarakat yang baru mendaftar atau  e-KTP nya hilang akan tetap melakukan perekaman di Kantor Camat. 

Selanjutnya data di Kantor Camat direkap lalu data tersebut masuk ke Disdukcapil. "Kantor Camat dan kantor Disdukcapil online jadi datanya bisa langsung masuk. Kemudian data tersebut diproses untuk pencetakan e- KTP. Saat ini untuk seluruh fasilitas pendukung sudah tersedia dan petugas siap melayani masyarakat," ungkapnya.

Dijelaskan Syafruddin, pihaknya akan melakukan pemberitahuan secara resmi. Sehingga masyarakat bisa langsung datang ke kantor Disdukcapil di Kompleks Perkantoran Bhakti Praja Pangkalan Kerinci Barat untuk mendapatkan e-KTP.

"Jika persyaratannya sudah lengkap, tentunya prosesnya juga cepat. Karena prosesnya langsung dikerjakan ditempat," tandasnya.

Ditambahkannya, masyarakat Kabupaten Pelalawan yang wajib memiliki KTP berjumlah 196.661 jiwa, sedangkan yang sudah terdata melakukan rekam data e KTP sampai akhir tahun lalu berkisar 170.000 jiwa. "Kita berharap secepatnya program e- KTP di Kabupaten Pelalawan dapat tuntas," tutupnya. (kor. htl)
 

Editorial: rio ahmad