Polda Riau Siapkan 50 Personel Bantu Pencagahan dan Penanganan Covid-19

Ahad, 22 Maret 2020

Polda Riau Siap Bantu Pemerintah menangani Covid-19

PELITARIAU, Pekanbaru - Kepolisian Daerah (Polda) Riau siap membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) dalam mengatasi dan mengelola warga yang terjangkit Virus Covid-19. Dimana saat ini pihaknya telah menerima 50 orang dari Brigade Mobil (Brimob) dan Satuan Sabhara Polda Riau.

"Mereka sudah menyelesaikan pelatihan bagaimana mengatur Covid-19 sesuai dengan Protokol yang disusun oleh Pemerintah. Ini adalah kami yang menyiapkan izin dalam Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19. Tugas mereka telah kita latih dengan sesuai dengan protokol perjanjian Covid-19," ujar Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, SIK, SH, M.Si, melalui Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, Sabtu (21/03/20).


Dijelaskan Narto, ke-50 anggota Brimob dan Sabhara ini telah memahami semua protokol penanganan Covid-19. Kini mereka telah siap diterjunkan, "jelasnya.


Pelatihan tentang penanganan virus Corona sendiri yang dipimpin langsung oleh Komandan Satuan (Dan Sat) Brimob, Kombes Pol Abdul Hasym. "Nanti akan bertambah, jika Diperlukan-waktu Covid-19 bertambah jumlah di Riau.


"Anggota ini meluncurkan latihan menginstal Alat Pelindung Diri (ADP), menyemprotkan cairan disinfektan, serta perangkat lain dalam penanganan Covid-19," pungkasnya. ** prc4