Cegah Penyebaran Covid-19, Riau Off-road Expedition Ditunda dengan Catatan

Sabtu, 21 Maret 2020

ketua IOX- C Riau, Raja Marwan

PELITARIAU, Pekanbaru  - Panitia Penyelenggaran Riau Off-road Expedition (ROX) akhirnya memutuskan untuk mengimplementasikan pelaksanaan perdana di Riau pada 20-27 Juni 2020 dengan catatan.

Disampaikan Ketua Indonesia Ekspedisi Jalan Raya (IOX) Bab Riau, Raja Marwan Indra kepada media, Sabtu (21/03/2020) terkait keputusan pengunduran kegiatan ini berdasarkan hasil rapat panitia pada Jumat (20/03/2020) malam di Pekanbaru.


"Pada prinsipnya persiapan sudah mencapai 80 persen, namun kami tidak memungkiri mutakhir di negeri kita dalam final yang terkait virus Covid-19," kata Raja Marwan.


Secara nasional, Pemerintah telah menetapkan status sebagai penyakit khusus akibat virus corona, dan Pemerintah Provinsi Riau telah menetapkan status Siaga Darurat Bencana.


"Ada yang jauh lebih penting bagi kami dalam hal ini, adalah dukungan pemerintah untuk mentransfer virus ini dengan implementasi implementasi program," kata Raja Marwan.


Diakui Raja Marwan, organisasi organisasi para offroader nasional ini bernama Pengurus Pusat Indonesia Off-road Federation (IOF) telah mengirimkan edaran untuk mengakses seluruh kegiatan iffroad di tanah air.


"Tentunya kita akan mendukung penuh kebijakan dan kebijakan yang lebih tinggi, poin penting yang menjadi alasan kami juga," katanya.


Sedianya, pergelaran bahkan hobi ini akan dilaksanakan pada 28 Maret - 4 April 2020, mengambil rute Pasirpengaraian, Rokan Hulu - Bangkinan, Kampar. Sejauh ini 60 offroader telah disetujui untuk disetujui.


"Kepada peserta kami telah mengumumkan tentang ini secara langsung dan juga melalui media, agar mitra mitra dapat mempertimbangkan alasan kami saat ini," kata Raja Marwan.


Penetapa tanggal 20-27 Juni ini sesuai dengan Raja Marwan, masih diberikan catatan, yaitu jika sampai pada tanggal tersebut mentransfer wabah Covid-19 masih belum bisa mengendalikan pemerintah, maka panitia akan tetap menelepon pada kebijakan nasional.


"Memang, stuasinya sampai saat ini belumbisa dipresiksi, namun kami panitia akan membahas mengenai kebijakan nasional, terkait untuk menggelar ROX ini," kata Raja Marwan. ** Prc4