Hari ini, BNPB Undang Puluhan Influencer Soal Penanganan Corona

Jumat, 20 Maret 2020

Petugas melakukan penyemprotan cairan disinfektan diseluruh wilayah Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Rabu, 18 Maret 2020. 

PELITARIAU, Jakarta  - Gugus Tugas Penanganan Corona atau pemicu untuk membahas soal penanganan Covid-19 di Indonesia pada Jumat, 20 Maret 2020.

"Jadi begini, arahan dari Pak Doni (Kepala BNPB Doni Monardo) melakukan tindakan Corona yang dilakukan, jadi kami mengajak semua pihak untuk terlibat dalam gugus tugas ini," kata Deputi Bidang Pencegahan BNPB Lilik Kurniawan kepada Tempo, Kamis malam, 19 Maret 2020.

Lilik mengatakan agar para pemirsa dilibatkan agar informasi tentang pertanggungan dan penanganan Covid-19 dapat mencapai tingkat keluarga atau individu. Para influencer akan berusaha untuk mengkampanyekan budaya hidup yang bersih dan hidup sehat, serta jarak alias   sosial   dengan tetap di rumah saja selama masa darurat wabah ini.

"Saat ini kita masih memiliki keterbatasan karena kemarin belajar di rumah, tetapi masyarakat masih menganggap itu sebagai hari libur dan di mana-mana penuh. Makanya ini menantang besar bagi kami.

Sebanyak 20 nama yang terlibat dalam kegiatan itu antara lain Rachel Venya, Kevin Liliana, Taqy Malik, Tissa Biani, Maudy Koesnaedi, Akbar Rais, Reza Pahlevi, Indra Bekti, Aura Kasih, serta Putri Patricia. Selain itu juga Sarah Gibson, Indra Kalista, Indra Sugiarto, Sintya Marisca, Edho Zell, Angela Gilsha, Boim Lenno, Mike Ethan, Tirta, dan Syanin.

Indra Bekti mengatakan akan hadir dalam acara tersebut. "iya betul sekali, di sana kami ingin diskusi tentang penanganan covid-19 ini," kata Indra Bekti lewat pesan WhatsApp. **  prc4

sumber: tempo
Jumat, 20 Maret 2020 06:33 WIB