Bupati Meranti Imbau Kepala OPD dan Kades Batasi Kegiatan Luar Daerah

Sabtu, 16 Mei 2020

Bupati Meranti Drs.Irwan M.Si

PELITARIAU, Meranti - Mencegah mewabahnya Corona Virus (Covid-19) masuk ke Kepulauan Meranti, Bupati Drs H Irwan mengimbau dan mengintruksikan kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jajaran serta kepala desa untuk membatasi berpergian ke luar kota.

“Saya minta sementara waktu ASN, kepala OPD dan kepala desa beserta jajarannya agar membatasi berpergian ke luar kota kecuali untuk kegiatan yang penting saja hingga kondisi terkait Covid-19 ini benar-benar membaik,” kata Irwan.

Irwan juga menyatakan, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti memberikan antensi terhadap isu wabah virus Corona yang kini sudah menjadi pandemi dunia. Berbagai langkah antisipasi juga sudah dilakukan agar wabah virus mematikan ini tidak menyebar.

Selain menginstruksikan ASN dan Kades tidak berpergian ke luar kota, Irwan juga mengharapkan kepada orang tua untuk pro aktif menjaga anak-anak agar tidak berada di luar rumah. Apalagi saat ini Pemkab Kepulauan Meranti melalui Dinas Pendidikan sudah meliburkan aktivitas belajar di sekolah selama 14 hari ke depan.

Bupati Kepulauan Meranti ini menambahkan jika daerah ini sudah menetapkan siaga darurat Covid-19. Dimana untuk menindaklanjuti itu pemerintah juga sudah membentuk gugus tugas yang fungsinya adalah untuk menindaklanjuti sekiranya ada masyarakat yang terindikasi suspect corona virus.

Selain itu Bupati juga menghimbau, pihak-pihak terkait, lembaga-lembaga instansi pemerintah dan swasta agar tidak mengadakan kegiatan yang sifatnya keramaian. 

“Kegiatan-kegiatan di luar rumah yang sifatnya mengumpulkan masyarakat banyak kalau bisa itu ditiadakan,” pungkasnya. **