Ketua DPC MPI Dan Kapolsek Pasir Penyu Akan Kerja Sama Bantu Rehab Rumah Warga di Desa Batu Gajah

Sabtu, 14 Maret 2020

Foto Ibu Marini Janda Miskin Bersama Ketua DPK MPI Inhu, Fauzi SH dan Kapolsek Pasir Penyu, Kompol Edi Jasman SH

PELITARIAU, Inhu - Sebagai wujud nyata  Keluarga Besar Ormas Masyarakat Pancasila Indonesia melalui Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Kab Inhu dan Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan (DPC) Pasir Penyu setelah Viral ke Publik melalui Medsos dan Media Online serta informasi dari Bhabinkamtibmas anggota Polsek Pasir Penyu (Ripal) dimana dari keterangannya ada warga yang kurang beruntung tempat tinggalnya dan ekonominya dibawah garis kemiskinan.

Menanggapi informasi sosial tersebut, Ketua DPC MPI Pasir Penyu (Rizal) menghubunggi Ketua DPK MPI Inhu untuk langsung bersama pengurus MPI lainnya mengambil sikap turun kelokasi dengan mendatangi rumah Marini seorang janda miskin buruh cuci yang tinggal juga dirumah tak layak ditempati di Desa Batu Gajah, Kecamatan Pasir Penyu Kab Inhu Provinsi Riau.

Setelah melihat kondisi rumah Ibu Marini Ketua DPK MPI Inhu dan Ketua DPC PP menghubunggi Pak Ripal (Bhabinkamtibmas) konfirmasi akan memberikan bahan bangunan apabila ada program Rehab Rumah yang dikoordinir oleh Bhabinkamtibmas pada intinya akan memberikan bantuan berupa tenaga serta bahan bangunan.

Dalam kegiatan tersebut untuk bantuan awal DPC MPI Pasir Penyu, Rizal membantu 10 Zak Semen dan Kapolsek Pasir Penyu Kompol Edi Yasman SH kebetulan juga berada di Rumah Marini dengan spontan membantu 10 Zak Semen, Sabtu (14/3/2020) supaya dimulainya kegiatan Rehab Rumah diawali untuk mencetak batu block.

Selain itu, dalam program yang dimotori oleh Bhabinkamtibmas tersebut, jajaran Polsek Pasir Penyu, Polres Inhu dan MPI juga berinteraksi dengan masyarakat untuk menumbuhkan rasa empati terhadap sesama.

Ketua DPC MPI Kec Pasir Penyu, Rizal yang diaminkan oleh Kapolsek Kompol Edi Jasman SH usai menyerahkan Bantuan kepada PelitaRiau.Com menambahkan bahwa kegiatan Sosial semacam ini merupakan bentuk keperdulian terhadap sesama khususnya bagi warga kurang mampu.

Dia mengajak kawan kawan Ormas, OKP yang lainnya bisa tersentuh hatinya untuk bergabung membantu warga yang kurang mampu agar penderitaan yang dirasakan ibu marini selama ini bisa terobati tentunya dengan melalui Program Sosial.

"Kalau Ormas serta OKP bisa hadir di tengah-tengah masyarakat dan peduli terhadap sesama khususnya bagi warga yang kurang mampu tidak ada yang tidak bisa,"ujar Ketua DPC MPI Pasirpenyu, Inhu.

Sementara itu, Ibu Marini (42) yang sehari-hari berkerja sebagai buruh cuci baju dan mencari sayuran pakis dikebun warga yang tinggal di Dusun 3 RT/RW 009/003 Desa Batu Gajah menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ormas MPI dan pak Kapolsek dan jajarannya yang telah berbagi rezekinya.

"Alhamdulillah, sehigga kebaikan ini menjadikan lumbung pahala bagi bapak bapak. Kami doakan kebaikan bapak dibalas berlipat ganda oleh Allah SWT.  Amin," Doa Marini.**(prc3)