Camat Berikan Apresiasi Kepada BUMDes Perkebunan Sei Lala

Rabu, 11 Maret 2020

Foto Camat Sei Lala, Elfahri Adha S Sos MH Sedang Memberikan Sambutan Kegiatan LPJ Bumdes Lala Sentosa di Desa Perkebunan Sei Lala

PELITARIAU, Inhu - Pada hari Rabu (11/3/2020) Badan Usaha Milik Desa (Bumdes Lala Sentosa) Desa Perkebunan Sungai Lala Kec Sei Lala Kab Inhu digelar di Halaman Kantor Bumdes melaksanakan Musyawarah Pertanggung Jawaban Tahunan (MPTB) ke 7 Tahun 2019.

Acara tersebut di hadiri oleh Kepala Seksi (Kasi) BUMDes dan Tenaga Ahli Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa Kab Inhu, Camat Sungai Lala, pendamping BUMDes Kec Sungai Lala, Kades, BPD, LPM, Perangkat Desa dan Masyarakat Desa Perkebunan Sei Lala.

Untuk memeriahkan MPTB ke 7 Buku Tahun 2019 tersebut pengurus BUMDes juga memberikan Dorpreze dan membagikan Bonus kepada Nasabah Simpan Pinjam yang termasuk dalam kategori bagus. 

Direktur Bumdes Lala Sentosa Sri Suyatno mengatakan bahwa BUMDes Lala Sentosa ini terdiri dari Empat Unit. diantaranya terdiri dari Unit Simpan Pinjam, Unit Kebun Desa, Unit Pasar Desa dan Unit Digital Printing.

"Unit simpan pinjam merupakan yang memberikan kontribusi paling besar, dan saya selalu Koordinasi dan Konsultasi kepada pihak terkait agar BUMDes yang saya pimpin dapat berkembang supaya kedepan bisa lebih maju lagi, "ujarnya.

Selanjutnya Camat Sungai Lala, Elpahri Adha Ssos MH menegaskan "Saya memberi apresiasi kepada pengelola BUMDes karena sudah melaksanakan usaha dengan baik, namun ini harus di tingkatkan lagi."Saya melihat cukup besar potensi yang bisa di kembangkan di sektor ini, khususnya sudah berhasil meningkatkan pasar Desa," tegasnya.

Selain itu kepada masyarakat agar pro aktif untuk menyampaikan gagasan ekonomi produktif, dan  jangan lupa juga bersama sama untuk melakukan pengawasan serta memantau dan saling monitor terhadap Unit - Unit Usaha BUMDes, harapnya.

Di tempat yang sama Tenaga Ahli Dinas PMD Kab Inhu, Darmasyah SE mengingatkan "Kegiatan Musyawarah Pertanggung Jawaban ini merupakan bukti transparansi yang harus dilaksanakan oleh pengurus BUMDes kepada masyarakat.

Karena usaha ini pesertanya terdiri dari usaha masyarakat, maka BUMDes harus bisa hadir untuk menjawab permasalan ekonomi di tengah- tengah masyarakat." Dan perlu di pahami BUMDes yang berhasil adalah yang bermanfaat bagi orang banyak, bukan hanya mencari keuntungan besar dari usaha Bumdes," pesan Darmansyah.**(prc3)