PT TPP Gelar Aksi Donor Darah Untuk Kemanusiaan

Sabtu, 29 Februari 2020

Foto Bareng CDO Hadi Sukoco, Ka Poliklinik Dr Ade dan Tim Donor Darah

PELITARIAU, Inhu - PT Tunggal Perkasa Plantations (TPP) menggelar aksi donor darah sebagai salah satu rangkaian Program Rutin yang di gelar setiap tahun tujuannya hanya untuk kemanusiaan.

Kegiatan bakti sosial donor darah kali ini TPP bekerja sama dengan UTD-PMI Kota Pekanbaru dan RS Eka Hospital Pekanbaru, Sabtu (29/2/2020) dimulai pukul 09.00 bertempat di lapangan Olah Raga Perumahan Staf Desa Sei Sagu Kec Lirik Kab Inhu.

Kegiatan ini diawali Cek Tensi, Kadar Gula Darah dan Kolesterol oleh RS Eka Hospital dan dilanjutkan dengan pengambilan darah peserta pendonor.

CDO PT TPP Hadi Sukoco kepada Pelitariau.com mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan program yang diadakan rutin setiap tahunnya diselenggarakan sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan Staf, Karyawan serta warga disekitar Perusahaan.

"Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial TPP kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan," urainya.

Dalam acara yang diselenggarakan PT TPP ini setidaknya lebih dari 60 pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya. Para peserta terdiri dari Karyawan, Staf dan warga di lingkungan perusahaan.

"Dari peserta yang mendaftar rata-rata banyak yang lolos sejumlah 53 pendonor, dari 60 orang yang mendaftar sebagian kecil yang tidak lolos karena tekanan darah dan hemoglobinnya tidak memenuhi syarat," jelas Hadi Sukoco yang diaminkan oleh Kepala Poliklinik Perusahaan, Dr Ade.

Salah satu pendonor Kabut Mandala EP Mahasiswa Semister Akhir UIR Pekanbaru juga Ia mengaku telah mendonorkan darahnya pada program ini dan berbagai aksi donor darah sudah dilakukan dimana ada kegiatan Donor Darah.

Ia rutin melakukan donor darah karena merasa prihatin tidak sedikit pasien dalam kondisi gawat yang sulit mendapatkan donor darah."Semoga dari donor darah ini bisa membantu saudara kita yang membutuhkannya," harap Kabut Mandala EP.**(prc3)