Babinsa, Karakter Siswa Akan Terbentuk Dengan Kegiatan PBB

Rabu, 12 Februari 2020

Foto Sertu Ervan Gani Lagi Latihan PBB Dengan Siswa Siswi SMAN 2 LBJ, Inhu

PELITARIAU, Inhu - Babinsa Koramil 04/Pasir Penyu Kodim 0302/Inhu Sertu Ervan Gani pada Rabu 12 Februari 2020 memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) di SMAN 2 Lubuk Batu Jaya di Desa Air Putih Kec Lubuk Batu Jaya (LBJ) Kab Inhu.

Kehadiran Babinsa memberikan materi PBB disetiap sekolah merupakan bentuk kepedulian TNI dalam menciptakan generasi penerus Bangsa yang handal.

Pemberian materi PBB tersebut bertujuan untuk membentuk karakter siswa – siswi agar menjadi disiplin dalam kehidupan sehari – hari berinteraksi dimasyarakat baik di rumah maupun saat di sekolah.

Usai melakukan kegiatan PBB, Sertu Ervan Gani kepada Awak Media mengatakan sangat perlu menanamkan disiplin kepada siswa – siswi sejak awal, karena mereka ini merupakan para generasi penurus Bangsa yang perlu dididik kedisiplinan dalam berbagai hal.

"Kita (Babinsa - Red) memberikan pelatihan PBB ini agar mereka menjadi tertib dan rapi saat berbaris, selain itu PBB ini akan membentuk karakter disiplin para siswa – siswi," ungkapnya.

Kepala Sekolah SMAN 2 Lubuk Batu Jaya, Gusnardi SPd MSi mengucapkan terimakasih kepada Babinsa dengan penuh dedikasi telah memberikan pembinaan dan pelatihan dasar materi baris berbaris bagi siswa siswi disekolahnya.

"Kedepan Kepsek meminta kepada Siswa/Siswi yang sudah dibekali pendidikan PBB agar mengembangkan ilmu nya kepada adek adek  mereka disekolah serta masyarakat yang membutuhkannya," jelasnya.**(prc3)