Ormas Dan OKP Serta Karang Taruna Datangi Mapolsek Tebingtinggi Barat

Jumat, 07 Februari 2020

Kegiatan berlangsung di ruang Rapat Mapolsek Tebingtinggi Barat

PELITARIAU, Meranti  - Seluruh Ormas, OKP serta Karang Taruna di Kecamatan Tebingtinggi Barat, dan Kecamatan Pulau Merbau dikumpulkan. Terkumpul nya mereka dalam agenda untuk mendirikan Posko Karhutla ditingkat Kecamatan Maupun Desa. 

Hal tersebut berlangsung di ruang Rapat Mapolsek Tebingtinggi Barat, pada Kamis (06/02/2020) siang. Kegiatan tersebut dihadirkan oleh Kapolsek Tebingtinggi Barat Iptu AGD Simamora, para Kanit Polsek Tebingtinggi Barat, 

Ketua Pemuda Pancasila Kecamatan Tebingtinggi Barat Izlin,Ketua Ansor Kecamatan Tebingtinggi Barat diwakili oleh Rudi, Ketua Karang Taruna Kecamatan Pulau Merbau Penti Kurniawan,S.Psi,Ketua PP Pulau Merbau Surizal, Ketua Ansor Kecamatan Pulau Merbau Habib bersama anggota lainnya. 

Adapun dari hasil pertemuan tersebut yang tercapai, Okp, Ormas, dan Karang Taruna mendukung penuh akan dibentuknya posko Karhutla baik tingkat kecamatan maupun desa.

Selain itu, di Setiap desa akan dibentuk posko Karhutla yang terdiri dari 3 pilar TNI, POLRI dan Kepala Desa, serta dibantu oleh Okp, Ormas, dan Karang Taruna. Dengan waktu berapa hari kedepan akan dikirim Nama-nama Okp, Ormas, dan Karang Taruna untuk diteruskan ke Polsek Tebingtinggi Barat.

Dikatakan Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lumkman Nurhidayat melalui Kapolsek Tebingtinggi Barat Iptu AGD Simamora mengajak kepada seluruh Masyarakat dan Ormas, serta Okp dan Karang Taruna untuk menciptakan situasi yang kondusif khususnya di Wilayah Kecamatan Tebingtinggi Barat. 

"Para Okp, Ormas dan Karang Taruna harus bisa menjadi sebagai penengah antar lapisan masyarakat. Dan apabila terjadi perselisihan segara melaporkan ke Polsek, " katanya. 

Dirinya juga mengajak para Okp, Ormas, dan Karang Taruna berkomitmen dalam memberantas untuk tidak terprovokasi oleh berita-berita Hoax. Dan kegiatan tersebut tidak lepas untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat juga sebagai sarana dalam bertukar informasi sehingga terjalin kerja sama yang baik antara Polri dengan masyarakat setempat.

"Kita ingin meningkatkan Public Trust dengan hadirnya ditengah masyarakat untuk lebih dicintai dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Dan Apabila ada kejadian atau hal-hal lain yang menimbulkan ganggun kamtibmas di lingkungan sekitar segera informasikan ke Bhabinkamtibmas atau Polsek, " jelasnya. **