DPK MPI Inhu - Riau Gelar Rakor Dengan Pengurus Ormas

Selasa, 04 Februari 2020

Usai Rakor Foto Bersama Pengurus dan Anggota DPK MPI Inhu

PELITARIAU, Inhu - Merupakan suatu hal yang sangat penting dan juga menjadi dasar dari sebuah kebersamaan yang akan menjadi modal berharga dalam memajukan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) meningkatkan kesejahteraannya melalui berbagai program dan kegiatan pembangunan daerah. Demikian dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten Masyarakat Pancasila Indonesia Kab Inhu - Riau (DPK MPI Inhu) M Ali Fauzi SH, pada acara Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Pengurus dan Anggota MPI bertempat Di Sekretariat DPK MPI Gedung Balai Adat Pasir Penyu, Kab Inhu. Selasa malam (04/02).

Dikatakan, Silaturahmi dan rapat koordinasi ini merupakan media perekat dalam membangun jalinan komunikasi dan kerjasama, hal ini dikarenakankan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tidak akan maju hanya di tangan pemerintahan saja, akan tetapi juga membutuhkan dukungan dari masyarakat (Ormas-Red) itu sendiri, khususnya MPI.
 
"Sejalan dengan hal tersebut, Pemdakab Inhu dengan visinya telah menetapkan kebijakan-kebijakan yang berorientasi kepada kesadaran dalam kehidupan sehari-hari secara benar dan sungguh-sungguh yang mempunyai dampak untuk kemajuan dan kemaslahatan masyarakat," tandasnya
 
Lebih lanjut Ketua MPI berharap Ormas MPI di Kab Inhu menjadi garda terdepan dan ikut berpartisipasi untuk mensosialisasikan dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam rangka mensukseskan kebijakan-kebijakan Pemerintah untuk Lebih Baik, yaitu Terwujudnya Kabupaten Inhu yang Religius dan Mandiri, jelasnya.

Kesepakatan membuahkan hasil dalam agenda Rakor pertama terpilihnya Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan (DPC MPI Pasir Penyu), kedua semua Pengurus dan Anggota sepakat akan solit untuk membesarkan organisasi keberbagai aspek untuk meningkatkan rasa Kegotong Royong, Bidang Perekonomian dan kegiatan Sosial lainnya.

Dilaporkan selama Rakor digelar dari awal hingga berakhir Stuasi Keadaan berjalan lancar dan terkendali Aman dan Kondusif.**(prc3)