Jaka Abdillah Terpilih Jadi Ketua Karang Taruna Rohil Periode 2015-2020

Kamis, 04 Desember 2014

Pemilihan dilakukan dalam Temu Karya II Karang Taruna, Selasa (2/12/14) malam lalu di Hotel Mulia Bagansiapiapi

PELITARIAU, Bagansiapiapi - Jaka Abdillah terpilih menjadi Ketua Karang Taruna Rokan HIlir periode 2015-2020. Yang bersangkutan terpilih secara aklamasi, setelah dua nama mencuat Jaka Abdillah dan Fahrul Rozi.

Pemilihan dilakukan dalam Temu Karya II Karang Taruna, Selasa (2/12/14) malam lalu di Hotel Mulia Bagansiapiapi, peserta yang hadir, semuanya memiliki hak suara.

Mencuat dua nama kandidat yang dicalonkan para peserta, kedua nama tersebut merupakan kader Karang Taruna kecamatan, Jaka Abdillah dan Fahrul Rozi.

Jelang tengah malam, saat pembahasan mekanisme pemilihan ketua, secara mengejutkan Fahrul Rozi mengundurkan diri dan menyatakan dukungan penuhnya kepada Jaka Abdillah untuk memimpin Karang Taruna Rohil berikutnya, Sebagaimana dilansir riauterkini.com.

Dengan hanya muncul satu orang calon, maka peserta Temu Karya II Karang Taruna Rohil sepakat secara aklamasi memilih Jaka Abdillah sebagai Ketua Karang Taruna Rohil masa bakti 2015-2020.

Ketua terpilih, Jaka Abdillah, Kamis (4/12/14) membenarkan kalau dirinya terpilih menjadi ketua secara aklamasi dan akan memimpin untuk memajukan karang taruna, melanjutkan program-program kepemimpinan yang lama.

Ketua Karang Taruna Rohil sebelumnya, Cutra Andika,SH dalam sambutannya sebelum pemilihan mengatakan selama kepemimpinannya, Karang Taruna di Rohil telah terbentuk hingga ke pelosok desa.

"Kita patut bangga bahwa dalam perjalanan Karang Taruna periode ini telah dibentuk hingga pelosok desa, mengikuti berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkab Rohil dan kegiatan lainnya seperti olahraga dan lainnya" ujar Cutra.

Selain itu Cutra juga menyampaikan permohonan maafnya tidak dapat maksimal mengembangkan Karang Taruna mengingat kesibukan dirinya sebagai Pengacara yang harus sering bepergian ke luar kota sehingga organisasi diurus oleh sekretaris dan pengurus lainnya.

Cutra berharap kedepannya agar Karang Taruna dibawah nahkoda baru bisa berjalan lebih baik dan maksimal.

"Sebagai bagian dari kepengurusan yang akan demisioner, saya berharap kepengurusan yang baru melanjutkan cita-cita Karang Taruna Rohil," terang Ketua Majelis Kahmi Rohil ini. (PR-cr.ram)

 

Editorial: Ramdana Yudha