Bupati Yopi Salurkan Bantuan Banjir Ke Desa Pasirringgit

Rabu, 01 Januari 2020

Foto Bantuan Sembako Dari Bupati Yopi Kepada Masyarakat Korban Banjir

PELITARIAU, Inhu - Kepala Desa Pasirringgit, Sumarji mengatakan Bupati Inhu H Yopi Arianto SE, pada hari Rabu (01/01/2020) membantu masyarakat korban banjir dengan menyalurkan bantuan sembako dan membuka posko pengaduan.

Pemerintahan Desa dan masyarakat Pasir Ringgit mengucapkan terima kasih kepada bapak bupati H Yopi Arianto SE dan bapak Camat Lirik yang telah membantu barang makanan pokok.

Dari data Survey warga desa pasir Ringgit yang terkena banjir di RT 10 ,RT 09, RT 01, RT 02, RT 03 yang berjumlah 140 kk mudah mudahan bantuan ini kami manfaatkan sesuai pengarahan aturan dari pemerintah kabupaten Indragiri Hulu.

Lanjut Kades, Hujan yang mengguyur sejumlah wilayah berdampak rawan banjir disejumlah daerah karena itu bantuan dari pemerintah dan Donatur sangat diharapkan di wilayah dimana desa terjadi korban banjir untuk meringankan penderitaan warga.

Bantuan sembako kali ini didistribusikan untuk Desa Pasirringgit Kec Lirik, Inhu  yang terkena dampak musibah banjir.

Juga menurunkan tim untuk meninjau, mendata dan membantu korban banjir, khusus disejumlah penduduk yang berada langsung di Daerah Aliran Sungai (DAS).

"Kegiatan berjalan lancar dan jika ada laporan yang masuk cepat ditanggapi," sebutnya.

Siaga banjir harus dilakukan petugas sudah disiapkan dengan baik dan bahkan selama ini wilayah yang sudah terkena dampai meluap air sungai sudah terdata.ujar kades.

Selanjutnya Kaur Pemerintahan Desa Pasirringgit Tholib Ali menyebutkan, untuk sementara kondisi air sungai masih terkendali, belum ada yang meluap begitu besar namun sebaiknya semua masyarakat tetap waspada banjir.

Semua pihak harus menjaga kondisi aman, instansi terkait juga sudah langsung turun lapangan kesejumlah desa untuk memantau perkembangan banjir.

"Dipastikan setiap ada laporan masyarakat baik kelompok maupun individu kepemerintahan desa sudah mendapat respon langsung dari instansi terkait sehingga tanggap darurat dikatakan berhasil,"jelasnya.**(prc3)