Tabligh Akbar & Zikir Bersama serta Sholat Zuhur berjamaah Pergantian tahun

Selasa, 31 Desember 2019

Foto Sambutan Camat Pasirpenyu Ketika Berlangsung Acara Tabliqh Akbar di Mesjid Al Hidayah

PELITARIAU, Inhu - Pada hari Selasa Tanggal 31 Desember 2019 sekira pukul 12.00 Wib bertempat di Mesjid Al Hidayah Kel Kembang Harum Kec Pasir Penyu Kab Inhu telah dilaksanakannya Tabligh Akbar & Zikir Bersama dalam rangka untuk menyambut Pergantian Tahun 2019 - 2020.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Bambang Indramawan SSTP MSP (Camat Pasir Penyu), Kompol Edi Yasman SH, (Kapolsek Pasir Penyu), Serda Abdi Yanto (Mewakili Danramil 04/PP), H Umar Dulis M Pd I (Korwil Disdikbud Kec Pasir Penyu), Isroihan Iskandar S Ag (Ketua LP2A), Lurah dan Kades, Para Alim Ulama, Para Thomas, Toga, Kel Kembang Harum, Husmiarto (Ketua Mesjid Al-Hidayah Kel Kembang Harum) serta Tamu Undangan dan masyarakat setempat ± 50 orang.

Adapun Tertib Acara Pembukaan Oleh Ketua LP2A Ustadz Isroihan Iskandar S Ag, Tahlilan dan Zikir bersama yang dipimpin oleh Ust Arif Usman Nasution, Sholat Zuhur Berjamaah.

Sambutan Camat Pasir Penyu Bambang Indramawan SSTP M SP mengatakan sesuai instruksi Gubernur Riau dan Bupati Inhu kita dalam rangka memperingati pergantian tahun ini, kita diminta harus mengadakan kegiatan zikir bersama.

Khususnya di Kecamatan Pasir Penyu kita ada agenda siang ini Zikir bersama dan Zhuhur berjemaah di mesjid Al-Hidayah yang sedang berlangsung ini,  lalu nanti malam ada acara di RTH Air Molek acara Zikir dan tausiah dari (LP2A Pasir Penyu) dan di Mapolsek Pasir Penyu Tausiyah dari Laskar Merah Putih.

Tausiah oleh Ustad Arif Usman Nusution pada intinya mengajak kita kaum muslimin banyak melakukan kegiatan yang positif tentu hal itu melalui proses yang panjang dimana selama ini kita sebagai manusia biasa jelas tidak luput dari perbuatan dosa tentunya telah banyak berbuat dosa didunia ini baik yang nampak maupun yang tidak nampak.

Allah meminta kita untuk melaksanakan sholat lima waktu apalagi kalau dikerjakan selama sholat itu cuman 7 Menit zhuhur, ashar, magrib, isya dan Subuh. Maka dari itu perbanyak lah beribadah dan berbagi rezeki.

Biar lah kita bersusah-susah di atas dunia ini, memang ibadah ini tantangannya cukup berat sebab saat mengerjakannya kita langsung komunikasi kepada Allah Swt."Tapi ingat lah perjuangan yang kita kerjakan itu semata hanya menggingatkan kita dengan kepada Allah Swt untuk di dunuia dan di akhirat. 

Selama kegiatan tersebut untuk pengamanan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kompol Edi Yasman SH, dengan kekuatan Personil terdiri Polri 4 orang Personil , TNI 2 orang Personil, Satpol PP 10 orang Personil.

Giat Berakhir Pukul 13.00 Wib Situasi Terdapat dalam Keadaan Aman Dan Kondusif.**(prc3)