BPP Wilayah Riau Beri Bantuan PIPA PDAM Kepada Ponpes di Batang Cenaku

Kamis, 26 Desember 2019

Foto Bupati Yopi Bersama BPP Wil Riau Dan Tamu Undangan

PELITARIAU, Inhu - Pada hari Kamis (26/12/2019) Bupati Inhu H Yopi Arianto SE menyerahkan Pengelolaan Air Bersih dan 170 sambungan gratis Air Bersih kepada masyarakat dan Pondok Pesantren (Ponpes) Tebu Ireng Kec Batang Cenaku Kab Inhu.

Bersamaan dengan itu tempat terpisah juga dilakukan serah terima Pengelolaan Instalasi Pengolahan Air (PIPA) 20 L/D dan 290 sambungan Rumah Gratis di IKK Batang Cenaku dari Kementrian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman (BPP) Wilayah Riau.

Dalam Kegiatan tersebut yang dihadiri langsung oleh Bupati Yopi, Sekda Inhu H Hendrizal, Forkopinda, Direktur PDAM Tirta Indra Alfian Rachmat, Camat, Danramil, Kapolsek Kades, Lurah dan Tokoh Masyarakat serta masyarakat Kec Batang Gangsal.

Sambutan singkat Balai Prasaran Permukiman Wilayah Riau, Bapak Ir ICHWANUL IHSAN dari Balai mengaspirasi kepemimpinan Bupati Inhu Yopi Arianto dan PUPR Inhu yang selalu peduli kepada masayarakat.

Sambutan Bupati Yopi mengucapkan terimah kasih kepada Kementerian PUPR melalui balai prasarana permukiman wilayah riau , karna ini yang kedua kali nya diresmikan oleh bupati inhu dimana sebelumnya pada awal kepemimpinan tahun 2012 dibangun nya Instalasi Pengolahan Air Minum.

Direktur PDAM Tirta Indra Inhu Alfian Rachmat SE Mengucapkan terima kasih kepada Kementrian PUPR, Bupati Inhu dan PUPR Inhu yang telah membangun IPA 20 L/D serta sambungan rumah sebanyak 290 Sambungan Rumah gratis untuk masyarakat. 

"Dengan telah dioperasikan IPA 20 L/D maka Pengolahan IPA UNIT IKK Batang Cenaku menjadi 30 L/D siap melayani Air Bersih kepada Masyarakat dan Pondok Pesantren Tebu Ireng,"ujar Direktur.**(prc3)