Kementrian Agama Pelalawan Terus Memainkan Perannya

Rabu, 03 Desember 2014

logo

PELITARIAU, Kerinci - Sampai saat ini, Kementerian Agama masih terus memainkan peranan yang strategis dalam empat hal yaitu dalam peningkatan pemahaman dan pengamalan agama, pembinaan kerukunan antar umat beragama, peningkatan pendidikan agama dan pendidikan keagamaan serta mengawal akhlak dan moral bangsa.


Demikian  disampaikan Asisten bidang Administrasi Pembangunan Setdakab Pelalawan Drs H Atmonadi MSi pada media ini, Rabu (3/12) kemarin di Pangkalan Kerinci. Menurutnya, bahwa saat ini persoalan utama yang dihadapi bangsa dewasa ini adalah masalah kebodohan, pengangguran, kemiskinan, dan krisis akhlak yang belakangan ini telah sangat memprihatinkan.

"Untuk itu, melalui program pendidikan agama dan keagamaan, Kementerian Agama turut mencerdaskan kehidupan bangsa," terangnya.

Mantan Kepala Dinas Pertanian Pelalawan ini mengatakan, bahwa pemberdayaan lembaga pendidikan agama dan peningkatan kualitas pendidikan keagamaan, saat ini telah mengalami banyak kemajuan seiring dengan tuntutan perkembangan zaman. Dan dalam upaya menanggulangi masalah kemiskinan, Kementerian Agama sejauh ini telah turut berperan dan memberikan kontribusi melalui pemberdayaan lembaga-lembaga sosial keagamaan.

"Contohnya seperti pemberdayaan rumah ibadah sebagai pusat kegiatan sosial kemasyarakatan," bebernya.

Tidak hanya itu, sambungnya, Kementerian Agama bersama instansi terkait juga telah mengembangkan kebijakan di bidang pengelolaan zakat (Baznas,red), infak, sedekah, wakaf serta dana sosial keagamaan lainnya, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menanggulangi masalah kemiskinan. (kor. htl)

 

Editorial: rio ahmad