Rayakan Malam Tahun Baru 2020 LMP Pasirpenyu Gelar Tablik Akbar di Mapolsek

Rabu, 25 Desember 2019

Foto Undangan Melalui Baleho LMP Pasirpenyu Gelar Tablik Akbar di Mapolsek Airmolek

PELITARIAU, Inhu - Perayaan pergantian Tahun Baru dipastikan kebiasaan pada tahun tahun sebelumnya dengan berbagai macam kegiatan diantaranya pesta pora dengan bakar ayam, meledakkan marcon, kembang api, kompoi pakai sepeda motor ugal ugalan dijalan raya serta bakar ban mobil di jalanlan itu nuansanya sering terjadi pada tahun sebelumnya.

Disetiap daerah memiliki cara tersendiri dalam merayakan malam tahun baru tersebut, salah satunya di Airmolek Kec Pasirpenyu Kab Inhu, Laskar Merah Putih Kecamatan Pasir Penyu  Kabupaten indragiri Hulu menggelar Tablik Akbar (31/12/2019) di Mapolsek  Pasir Penyu.

Untuk membendung serta terhindar dari kebiasan tersebut diatas Insya Allah pada malam tahun baru 2020 nanti kebiasan yang dipandang negatif tersebut tidak dilakukan lagi di sejumlah daerah.

agar tidak terjadi hal hal yang negatif seperti Kebut kebutan di jalan raya, Penggunaan Narkotika/ Miras maupun kegiatan kegiatan yang sangat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat luas.

Dalam kegiatan menyambut malam tahun baru nanti selain Tablik Akbar juga akan ditampilkan dengan beberapa kegiatan tambahan seperti tampilan Groub Qasidah/ Rebana, Marawis dan menampilkan penceramah Cilik dari Kab Inhu,  Gebane seni budaya melayu, Dan Music Religi oleh Eka Buana Bujang Akhyar dengan tim seninya. 

Tabliq Akbar ini mendapat dukungan penuh dari semua pihak termasuk Camat, Danramil juga Kapolsek Pasir Penyu Kompol Edi Yasman SH dan jajarannya, kegiatan tersebut tujuannya untuk memberikan suasana hiburan yang bernuansa Religi menyambut malam tahun baru 2020.

Ketua Panpel sekaligus Penasehat Laskar Merah Putih merancang kegiatan yang bersifat Reliqi untuk menyambut malam tahun baru 2020 tujuannya agar membuat daerah ini tetap dengan suasana yang kondusif penuh dengan suasana aman dan tentram.

"Mudah mudah dengan diadakan kegiatan Keagamaan yang dilakukan oleh LMP Pasirpenyu diharapkan bisa terhindar dari hal hal negatif," ujar Penasehat LMP Pasirpenyu Alimanto M Pd.**(prc3)