Jibom Evakuasi Senjata Peledak Temuan Masyarakat Dari Polres Meranti

Rabu, 03 Desember 2014

internet

PELITARIAU, Selatpanjang - Tim Penjinak Bom (Jibom) Gegana Brigade Mobil (Brimob) Polda Riau melakukan evakuasi senjata peledak jenis Granat Nanas dari Mapolres Kepulauan Meranti, Rabu (3/12). Barang berbahaya itu merupakan temuan masyarakat yang diserahkan kepada Polisi beberapa waktu lalu.


Wakil Kepala Kepolisian Resort Kepulauan Meranti, Kompol STP Manulang SH, ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan kegiatan evakuasi tersebut. Selama ini, senjata peledak temuan masyarakat itu disimpan di Gudang Senjata Mapolres Kepulauan Meranti.

"Itu temuan lama oleh masyarakat saat mencangkul di kebunnya sekitar setahun lalu. Selama ini memang disimpan di Gudang Senjata Polres. Hari ini dievakuasi empat orang personil dari Jibom Gegana Brimobda Riau ke Markas Brimob di Pekanbaru," ungkapnya.

Tindakan evakuasi tersebut, jelas Wakapolres, bertujuan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Terlebih intensitas kesibukan pelayanan masyarakat di Mapolres Kepulauan Meranti sudah semakin meningkat.

"Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan saja, jadi perlu dievakuasi dari Gudang Senjata di Mapolres. Selanjutnya, senjata peledak itu akan diurus Jibom Gegana Brimob Polda Riau, apakah nantinya akan dimusnahkan atau disimpan dulu," jelasnya. (kor. nto)

 

Editorial: rio ahmad