Arsitektur Inhu, Rudi Hartono Serius Bacabup Inhu, Formulir Sudah Dikembalikan

Jumat, 20 Desember 2019

Foto Penyerahan Formulir Bacabup di Sekretariat Penjaringan PAN Inhu

PELITARIAU, Inhu - Rudi Hartono selain Arsitektur juga kader terbaik PAN dan sudah mengembalikan formulir Bakal Calon Bupati (Bacabup) kedatangannya tampak didampinggi oleh Ketua DPD Partai Perindo, Arifuddin Akhalik di Sekretariat Pendaftaran PAN Inhu, Jumat (20/12/2019) di Pematang Reba- Inhu.

Sekretaris Tim Panitia Seleksi (Pansel) PAN Inhu Siman kepada Wartawan mengatakan PAN membuka penjaringan pendaftaran bakal calon bupati Inhu dan wakil bupati dari 10-25 Desember 2019.

PAN Inhu di Pilkada serentak Inhu 2020 akan berkoalisi dengan partai lain, karena PAN hanya memiliki 3 kursi di DPRD Inhu.

Sementara dalam aturannya, bakal calon harus diusung 8 kursi di DPRD.

Sejak penjaringan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Inhu dibuka Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Inhu, sejumlah tokoh datang mengambil formulir pendaftaran.

"Beberapa bakal calon bupati dan wakil bupati sudah mengambil formulir. mereka adalah Joni Mundung, Miswanto dan Rudi Hartono sebagai bakal calon bupati Inhu," ujar Siman.

Sementara itu, Rudi Hartono usai mengembalikan formulir pendaftaran mengaku sudah memiliki konsep strategis mewujudkan Inhu Maju dan Mandiri menuju Sejahtera Lahir Batin 2025.

Selanjutnya Ketua DPD Perindo Inhu Arifuddin Ahalik menambahkan, dirinya hanya sebatas mendampingi Rudi Hartono mengembalikan formulir bakal calon bupati.

"Rudi Hartono memiliki segudang pengalaman politik, beliau juga merupakan Arsitek Profesional yang memiliki segudang konsep program pembangunan yang baik," ujarnya.

Diakuinya memang Perindo Inhu memiliki dua kursi di DPRD Inhu. Dan untuk bertarung di Pilkada serentak  2020 masih membutuhkan 6 kursi.

Kita sedang melakukan penjajakan dan pendekatan dengan Partai Golkar Inhu dan lainnya untuk berkoalisi.

"Diujung Ulasan Tokoh Inhu itu mempersilahkan kepada masyarakat Inhu yang menilai, siapa yang berpotensi menjadi pemimpin di Kab Inhu kedepan," jelas Mantan Anggota Dewan itu.**(prc3)