Cun Cun Tampung Aspirasi dan Bahas Bantuan PKH

Ahad, 15 Desember 2019

Reses Ke-2, Cun Cun,SE.M.Si Tampung Aspirasi Masyarakat Dan Bahas Bantuan PKH di Vihara Tridarma Sam Ong Huu kelurahan Selatpanjang Barat, Jalan. H.Sulaiman,

PELITARIAU, Meranti - Anggota Dewan Kabupaten Kepulauan Meranti dari Fraksi Partai PDI Perjuangan Cun Cun,SE.M.Si lakukan Silaturahmi dan Reses Ke dua di Vihara Tridarma Sam Ong Huu kelurahan Selatpanjang Barat, Jalan. H.Sulaiman, Ahad (15/12/2019).

Dalam sambutannya, Cun Cun langsung menyapa warga dan langsung mengucapkan terima kasih atas kehadiran masyarakat yang ingin memberikan aspirasinya sekaligus yang ingin bertanya langsung terkait masalah PKH yang sedang melanda daerah tersebut.

"Kembali saya ingatkan kita akan tetap menerima aspirasi bapak ibuk, walau pun kita hanya dapat mengabulkan untuk tahun 2021 nanti, dan saya ucapkan terima kasih atas kehadiran bapak ibuk sekalian"ucapnya.

"Tidak itu saja, saya juga mengundang dari dinas sosial untuk menjelaskan masalah bantuan PKH, ibuk ratna akan menjelaskan tentu hal itu"jelasnya lagi.

Turut hadir dalam reses tersebut, sekretaris Dinas Sosial, selaku tokoh masyarakat Wak Kasam, perwakilan DPC Partai PDI Perjuangan, RT dan RW Dari Kelurahan Selatpanjang Barat serta para undangan.

Membaca dari reses pertama yang banyak dikeluhkan warga terkait bantuan Program Keluarga Khusus (PKH) tersebut, Cun Cun langsung menghadirkan dinas sosial untuk menjelaskan kepada masyarakat yang hadir dalam reses tersebut.

Dalam kesempatan itu, sekretaris Dinas sosial Ratna langsung menjelaskan syarat dan ketentuan yang mendapatkan bantuan PKH. 

Ia juga langsung menanyakan kepada warga yang benar-benar kurang mampu atau layak menerima bantuan tersebut tetapi tidak menerima. Ia berharap warga secepatnya memberikan datanya kepada pejabat daerah (RT/RW) setempat.

"Untuk bantuan PKH itu memang sudah ada datanya dari kita, namun jika ada yang layak atau tidak layak lagi menerima itu harus ada data yang kita terima dari kelurahan dan laporan RT/RWnya."tegas ratna.

"Kalau memang ada disini ada warga yang kurang mampu tapi tidak menerima bantuan itu, cepat laporkan kepada RT/RWnya dengan menunjukan Karta KKnya, agar dapat kita proses"jelasnya lagi.

Mendengar hal itu Cun Cun Selaku Wakil rakyat merasa puas dengan solusi yang di berikan dinas sosial.

Ia juga menyampaikan kepada masyarakat yang hadir jika ada kendala dalam melaporkan terkait bantuan itu tidak direspon oleh pejabat kelurahan ataupun RT/RW, warga bisa langsung datang melaporkan kepadanya dan membawa persyaratan.

"Jika memang bapak ibuk tidak mendapatkan pelayan atau tidak ada respon dari pejabat kelurahan atau RT/RWnya, bapak ibuk bisa langsung datang kesaya, dan bawa persyaratannya, biar saya yang antar"tegas Anggota Dewan Dari Partau PDI Perjuangan Tersebut.

Acara ditutup dengan membagikan sedikit sembako kepada masyarakat yang hadir dalam reses itu. **