Babinsa Sertu D Rasyid Pantau Banjir Desa Pasir Ringgit

Ahad, 15 Desember 2019

Foto Babinsa Koordinasi Dengan Warga Binaannya Agar Waspada

PELITARIAU, Inhu - Koramil 04 Pasirpenyu Kapten Inf HB Sitepu diwakili Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sertu, D Rasyid melaksanakan pemantauan banjir di Desa Pasir Ringgit, Kecamatan Lirik, Kabupaten Inhu, Riau, Sabtu (14/12/2019).

Babinsa Sertu D. Rasyid, turun ke wilayah Desa binaannya yang berada disepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Indragiri di Desa Pasir Ringgit Kecamatan Lirik mengecek warganya yang terkena banjir, untuk memantau langsung kewilayahnya yang terendam air akibat luapan Sungai Indragiri.

Dalam kesempatan itu Sertu DRasyid menyampaikan kepada warga agar untuk hati-hati dan waspada dengan kondisi banjir karena luapan sungai indragiri.

Hasil Pantauannya banjir di Desa Pasir Ringgit sudah menggenangi hampir 50-% perkebunan warga dengan air setinggi kurang lebih 50 hingga 75 Cm.

"Banjir ini tidak dapat kita hindarkan, tapi, jelasnya warga harus selalu waspada dan Antisipasi dengan keadaan ini," jelasnya.

Selanjutnya Kades Pasiringgit, Sumarji melalui Kaur Pemerintahan, Tholib Ali menambahkan warga dihimbau selalu waspada dan hati-hati, mari sama-sama kita berdoa kepada Allah Swt, Tuhan Yang Maha Esa (YME) agar banjir tahun ini hanya sebentar tidak sampai lama seperti tahun-tahun sebelumnya.

Pemerintahan Desa sekali lagi berpesan kepada seluruh warga Desa Pasir Ringgit khususnya yang berdomisili disepanjang daerah DAS Indragiri untuk selalu waspada dan hati-hati selama banjir melanda kediaman serta perkebunannya."Karena tidak menutup kemungkinan dalam kondisi banjir adanya serangan berbagai penyakit, binatang buas dan lainnya.**(prc3)