Masrul Kasmy dan Yulian Norwis Hadir di Wisuda Perdana STKIP Meranti

Sabtu, 14 Desember 2019

Masrul Kasmy dan Yulian Norwis Saat berfoto bersama Mahasiswa dan orang tua siswa usai di wisuda

MERANTI - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan ( STKIP) Meranti gelar wisuda senat terbuka tahun 2019. Berlangsung di kantor STKIP Kepulauan Meranti, Ketua STKIP Meranti Rozuna SPd menbacakan surat keputusan wisudawan wisudawati di dua bidang pendidikan yakni, Pendidikan matematika dan Jasmani.

"Alhamdulillah kita sudah bisa membuktian bahwa STKIP Meranti mampu mewisuda sarjana perdana. Berdiri sejak 2014 banyak lika liku di lalui dan pada hari ini kita menorehkan sejarah," bebernya, Sabtu (14/12/19).

Dia menyebutkan, para wisudawan/i spontanitas menjadi cermin almameter STKIP Meranti dan telah membuktikan secara positif di tengah tengah masyarakat.

Rozuna juga berharap mahasiswa yang telah diwisudakan kedepannya agat menjadi generasi penerus yang siap bersaing diera milenial saat ini.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H Yulian Norwis dalam pidatonya memberikan apresiasi kepada STKIP Meranti karena sukses menggelar wisuda perdana.

"Atas nama Pemkab Meranti saya memberikan apresiasi kepada STKIP Meranti karena telah sukses mewisuda perdana sarjananya dan ini adalah sejarah yang sangat membanggakan bagi kita," sampai Icut sapaan akrabnya.

Kedepan, kata dia, Pemkab Meranti akan mendukung demi keberlangsungan di kemudian hari.

"Untuk itu dinas pendidikan akan melakukan pendataan sekolah sekolah di meranti guna memberikan peluang kepada sarjana ini agar mengabdi sebagai pengajar," tegas dia.

Hal sama juga dikatakan Gubernur Riau Drs H Syamsuar melalui Kabiro Kesra Setdaprov Riau Drs H Masrul Kasmy bahwa guna mendorong laju nya peningkatan mutu pendidikan di kabupaten kepulauan meranti.

Dirinya meminta sinergitas semua pihak untuk tidak menganggap entang masalah peningkatakan di dunia pendidikan.

"Jangan enteng masalah peningkatan pendidikan, kita ingin mengelola pendidikan secara sungguh sungguh," sebutnya.

Masrul mengajak para wisudawan untuk memanfaatkan ilmunya guna memajukan peningkatan mutu kualitas pendidikan masyarakat  kabupaten kepulauan merant. **