Waka DPRD Inhu Lakukan Monitoring Pilkades Serentak, Calon Kades Ciptakan Persatuan

Selasa, 03 Desember 2019

Wakil ketua DPRD Inhu Suwardi Ritonga melakukan monitoring kesiapan Pilkades di Kecamatan Sei Lala

PELITARIAU, Inhu - Pelaksanaan Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentah 62 desa di Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) Riau Rabu (4/12/2019), diharapkan bisa berlangsung tertib, aman dan jujur. Masyarakat harus menggunakan hak pilihnya untuk ikut menentukan siapa pemimpi desanya.

Demikian disampaikan Wakil ketua (Waka) DPRD Inhu Suwardi Ritonga SE, saat melakukan monitoring peninjauan kesiapan pelaksanaan Pilkades serentak di Kecamatan Sei Lala Senin (2/12/2019). "Calon kades harus mampu meningkatkan partisifasi pemilih di desanya, dan menciptakan persatuan" kata politisi partai Gerindra.

Unsur pimpinan DPRD Inhu ini  menghimbau, agar calon kades di Kabupaten Inhu tidak melakukan aktifitas yang mencedrai proses demokrasi seperti money politik dan melakukan kegiatan curang yang melibatkan panitia. "Saya himbau seluruh masyarakat Inhu yang desanya melaksanakan Pilkades untuk ikut menciptakan Pilkades yang damai, jangan mudah terpropokasi dan dihasut oleh orang-orang yang ingin memecah kebersamaan persatuan dan kesatuan," kata Suwardi.

Dirinya mengharapkan, Pilkades serentak 62 desa di Inhu bisa menjadi sebuah pelajaran demokrasi yang menghargai perbedaan pilihan namun tetap bersatu dalam menciptakan ketertiban dan keamanan. "Mari kita dukung proses demokrasi dalam Pilkades serentak di Inhu, sukseskan Pilkades serentak Kabupaten Inhu tahun 2019 ini," harapnya. **prc