Bupati Yopi Hadir Milad Muhammadiyah ke 107 di Kec Pasirpenyu, Air Molek

Senin, 25 November 2019

Foto Bupati Yopi, Pincab Bank Riau Kepri dan Pengurus PWM Provinsi Riau Menyerahkan Bantuan Sosial Kepada Anak Yatim di SMP Muhammadiyah Air Molek

PELITARIAU, Inhu - Pada hari Senin Tanggal (25/11/2019) sekira Pukul 10.40 Wib bertempat di Jalan Ahmad Yani Desa Candirejo Kec Pasir Penyu Kab Inhu telah dilaksanakan Kegiatan Tabligh Akbar dan Milad Muhammadiyah Ke 107 se-Kab Inhu dengan Tema Mencerdaskan Kehidupan Bangsa.

Kegiatan Milad ke 107 Tahun tersebut yang dipusatkan di SMP Muhammadiyah Belakang Pasar Sri Gading Air Molek itu Dihadiri oleh H Yopi Arianto SE (Bupati Inhu), Supandi (Kabag Protokoler Inhu), Daniel Eka Perdana (Anggota DPRD Kab Inhu), Muhammad Syafaat (Anggota DPRD Kab Inhu), Aditiya Prananda (Anggota DPRD Kab Inhu), Drs H Djunaidi Rachmat MSi (Kepala Bappeda Kab Inhu), Ibrahim Alimin (Kabag BPKAD Inhu), Mulya Santoni (Kepala Baznaz Inhu), H Syahruddin S Sos MT (Kadis Koperasi dan UKM Kab Inhu).

Bambang Indramawan SSTP MSP (Camat Pasir Penyu), AKP Supriyadi (Wakapolsek Pasir Penyu), Achmadi (Kades Candirejo), May Jepri (Kepala Bank Riau Kepri), Mewakili Bank Mandiri dan Bank Syariah Rengat.

DR H Saidul Amin MA Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Prov Riau -Pekanbaru, Syairozi (Ketua NU Kab Inhu), Drs H Yuhanes Indra (Ketua Pimpinan Muhammadiyah Pasir Penyu), Kasek SMP, SMA sederajat SE Pasirpenyu, Tiodes Andersen (Ketua Pelaksana), Riska Adytia (Sekretaris Pelaksana) Tomas dan Today, Pimpinan Ormas, OKP dan Para Undangan, Para Majelis Guru dan Orang Tua Siswa SMP Muhamadiyah serta Siswa SMP dan SMK Muhamadiyah Air Molek.

Sambutan Ketua PWM Kab Inhu H Yuhanes Indra, kami dari pengurus Baitul Muhamadiyah mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Bapak Bupati Yopi.

Di Inhu ini sudah berdiri 8 Cabang Muhamadiayah mulai dari Ranting sampai ke tingkat Cabang dengan tema kami ikut mencerdaskan Bangsa, singkatnya.

Bupati Yopi dalam kunjungannya mengatakan saya tidak banyak  menyampaikan hal karena pimpinan muhamadiyah sudah menjumpai saya di kantor bupati kemaren sewaktu mangantarkan undangan resmi untuk menghadiri Milad Muhammadiyah ke 107 di Airmolek.

Setelah kami berbincang bincang mulai pukul 16.00 Wib Sampai Pukul 21.30 Wib membahas masalah pendidikan dan pembangunan yang lainnya rombongan Pimpinan Muhammadiyah langsung pulang dari kantor bupati.

H Yopi Arianto SE (Bupati Inhu) usai memberikan arahan singkatnya dan didampingi Pimpinan Cabang Bank Riau Kepri (May Jefri) diawali dengan menyerahkan Bantuan dan Beasiswa serta Sembako dari Bank Riau Kepri kepada Santri SMP Muhammadiyah Air Molek.

Diakhir sambutan Bupati Yopi pada hakekatnya mengucapkan selamat Milad Muhamadiyah Ke 107 semoga kedepannya Muhamadiyah lebih disenangi oleh Masyarakat Luas.

Kegiatan dilanjutkan dengan acara Tablikh Akbar penceramahnya Dr H Sahudi Amin MA mengatakan berangkat dari sejarah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Propinsi Riau dahulunya selalu berkoordinasi dengan Alm H Soegianto SE orang tuanya Bapak H Yopi Arianto.

Islam dalam pandangan muhammadiyah ada bersifat Illahiah, ajaran produk Allah Swt Insaniah sesuai dengan keinginan manusia dan Wakoinah dengan mengamalkannya kita akan terlindung baik di Dunia atau di Akhirat, dalam Ajaran Islam menyuruh kita untuk selalu bersih tetapi yang susah bagi kita membersihkan diri segala yang tidak diridhoi Allah Swt.

Untuk muhamadiyah pertama kali berada di daerah maninjau disanalah lahir pemimpin muhamadiyah yang pintar pintar karena ilmu itu dikaji dan dipraktekan dalam kehidupan sehari hari, terakhir ajaran Islam tidak membenarkan ajaran nya bersifat Radikalisme atau Terorisme, jelas Guru Besar UIN Pekan Baru itu.

Untuk memeriahkan HUT Muhammadiyah ke 107 diiringgi hiburan Rebana oleh siswa SMP & SMA Muhammadiyah Air Molek.

Selanjutnya penyerahan secara simbolis bantuan dari Kemensos RI kepada anak Panti Asuhan Muhamadiyah oleh Bupati Kab Inhu dan Ketua PWM Propinsi Riau serta pemberian hadiah hiburan perlombaan dalam rangka memeriahkan Milad Muhammadiyah Ke 107 dan Hari Guru Nasional (HGN 2019) di Pusatkan di Air Molek.

Selama kegiatan berlangsung dari awal hingga selesai sekira pukul 10.40 s/d 12.00 Wib stuasi keadaan dilaporkan tetap aman dan kondusif.**(prc3)