Ternyata Untuk Membantu Korban Banjir, Mahasiswa Inhu Mengamen

Selasa, 02 Desember 2014

Mahasiswa Inhu Mengamen kumpulkan dana bantuan banjir

PELITARIAU,Pekanbaru-Mungkin belum banyak masyarakat yang mengetahui bahwa bantuan korban banjir  kepada masyarakat Inhu ada yang didapat dengan cara mengamen.

 

Seperti yang dilakukan  Ikatan Mahasiswa Inhu (IKAMINHU) Pekanbaru  yang beranggotakan lebih 20 orang yang berasal dari Perguruan Tinggi negeri dan Swasta  di Pekanbaru. Rela mengamen demi mengumpulkan dana buat saudara mereka korban banjir Kabupaten Inhu.

 

Satrio Rachmazan salah seorang mahasiswa Inhu di Pekanbaru menjelaskan bahwa penggalangan dana ini merupakan ide dari semua anggota yang tergabung di IKAMINHU.

 

“Awalnya dari ngumpul-ngumpul sesame beberapa anggota kita melihat dan membaca berita baik yang dari cetak maupun media online. Setelah membuka link PerlitaRiau.com hati mereka ikut merasakan kesusahan yang dialami saudara kami di kampong, maka kami mengumpulkan rekan-rekan lain untuk melakukan aksi penggalangan dana seikhlasnya dari seluruh warga Pekanbaru.” Jelas Satrio.

 

Kegiatan penggalangan dana ini dimulai dari tanggal 28 November – 2 Desember. Setelah dana terkumpul rencana tanggal 5 Desember akan turun langsung kelapangan/lokasi banjir untuk menyerahkan bantuan. “Kami mengamen dijalan HR Subrantas, dan yang lainnya di Simpang Komersil Arengka (SKA) serta di jalan Diponegeoro, Alhamdulillah apa yang kami kumpulkan ternyata kami anggap cukup membantu saudara kami di Inhu.” tambah satrio.

 

Memang harus di acungi jempol atas apa yang dilakukan oleh IKAMINHU Pekanbaru, bentuk kepedulian mereka akan sangat berharga buat saudara kita yang mengalami musibah akibat bencana banjir ini. (cr. tony)

 

Editorial: rio ahmad