Tim Tae Kwon Do Inhu Rebut Tujuh Mendali Emas Tournamen Andalan Championship di Pekan Baru

Sabtu, 16 November 2019

Foto Tim Taekwondo Mewakili Inhu di Pekan Baru

PELITARIAU, Inhu - Tim Tae Kwon Do Inhu di hari pertama Turnamen Andalan Championship Tae Kwon Do yang diselenggarakan di Pekanbaru berhasil merebut  7 Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu.

Peserta turnamem bergengsi pada tahun 2019 yang diikuti jumlahnya lebih kurang 1.200 atlet yang berasal terdiri dari Riau, Sumut, Sumbar, Jambi dan Kepri.

"Alhamdulillah di hari Pertama ini kita berhasil membawa 9 medali, 7 medali Emas, 1 perak dan 1 perunggu," ungkap Ketua Harian Tae Kwon Do Kab Inhu, Muhammad Amin SE MSi.

Adapun medali pertama disumbangkan oleh Muhammad Dzikri Al Fatih atau yang lebih dikenal dengan panggilan Fatih. Fatih yang turun di kelas Usia 6-7 tahun berhasil mengalahkan lawannya di babak final, bagi Fatih anak dari Wahyu Kartiko itu merupakan  siswa kelas 2 SDN 016 Rengat, ini adalah Emas ke Delapan (8) sudah diraihnya. 

Kemudian Emas kedua diraih oleh Bagus Affan Adiyatma yang turun di kelas Usia 8-9 tahun, Affan begitu ia dipanggil merupakan Siswa kelas 3 SD IT Al Falaah Rengat dan ini adalah Emas ke 4 dari berbagai turnamen yang pernah diikutinya, Emas ke Tiga direbut oleh Ruqayah firdatunnisa yang turun di kelas usia 8-9 tahun. Firda merupakan siswa kelas 3 SD di Pesantren Khairul Ummah Air MoLek Kec Pasirpenyu.

Masih ulas Ketua Harian untuk Emas ke 4 diraih oleh Rahel Mariam yang turun di kelas usia 8-9 tahun, adalah siswa kelas 4 SDN 8 Kelurahan Tanjung Gading Air MoLek Kec Pasirpenyu, sedangkan Emas ke 5 diperoleh Fathia Izzatunnisa yang turun di kelas Seni (Poomsae), Thia yang sehari hari bersekolah di SD IT Al Falaah Rengat berhasil menyisihkan 6 orang lawannya, sedangkan Emas ke 6 berhasil diraih oleh Muhammad Bintang Pratama yang turun di kelas 8-9 tahun. 

Bintang tercatat sebagai siswa SD IT Al Falaah Rengat kelas 4, dan Emas ke 7 di raih oleh Tangguh Prasetyo Siswa kelas 3 SD 004 Candirejo kecamatan Pasir Penyu ini turin di kelas 8-9 tahun. 

Sedangkan Medali Perak diraih oleh Muhammad Faiyazi Firras Todima dan medali Perunggu diraih oleh Muhammad Abu Mujahid yang kedua turun di kelas umur 8-9 tahun yang juga sama sama bersekolah di SD IT Al Falaah Rengat.

Sambung Mantan Ketua KPU itu untuk hari kedua Sabtu (16/11/2019) akan bermain Kelas Cadet, Pra Junior, Junior, Senior dan lainnya."Berharap do'a dan dukungan dari segenap masyarakat Indragiri Hulu, sehingga Tim Tae Kwon Do Inhu kembali mampu mendulang medali dan mengharumkan nama Kabupaten Indragiri Hulu di kancah olahraga Tae Kwon Do di Pekanbaru," jelasnya.**(prc3)