Desa Talang Jerinjing Dijadikan Tampat Penampungan CPO Curian

Selasa, 02 Desember 2014

Aktifitas bongkar CPO curian secara terang-terangan dilakukan siang bolong di Desa Talang Jerinjing Kecamatan Rengatbarat Kabupaten Inhu-Riau

PELITARIAU,Rengat- Panampungan minyak curian jenis Crude Palm Oil (CPO) yang diakut menggunakan mobil foso dari Pabrik kelapa Sawit (PKS) di Inhu di pusatkan didesa talang jerinjing Kecamatan Rengatbarat Inhu-Riau.
 
Penamungan CPO curian yang dilakukan oleh oknum sopir bekerja sama dengan pengelola penampungan CPO sudah dilakukan sejak setahun terakhir, pernah terjadi penggerebekan oleh Polisi sehingga penampungan CPO curian tutup namun saat ini kembali beraktifitas lagi setelah di dikordinir oleh oknum wartawan berana Junus Samosir.
 
Investigasi pelitariau.com di lokasi panampungan CPO curian di desa Talang Jerinjing tepatnya di rumah makan Langkat Jaya, terlihat kalau aktifitas pengumpulan CPO dari mobil tangki jenis fuso terus berlanjut walau diketahui sudah ada wartawan yang sedang melakukan tugas investigasi peliputan berita.
 
Satu unit mobil tangki dengan nomor polisi asal sumatra utara BK 9295 VO sedang terparkir didalam pintu yang bertutup seng, terlihat bahwa saat itu sedang memuat minyak CPO yang telah dikumpulkan sebanyak kurang lebih 4 ton.
 
Lancarnya aktifitas bongkar muat CPO yang diduga curian di lokasi rumah makan langkat jaya Desa Talangjerinjing diduga, pengelola sudah melakukan suap terhadap sejumlah wartawan dan kepada polisi yang dikordinir angsung oleh oknum wartawan.
 
Pelitariau.com menghampiri sopir dan senanyakan akan dibawa kemana CPO dari Rumah makan Langkat jaya ini, dengan nada pelan seperti tidak berdosa menjawab kalau CPO tersebut akan dibawa ke Kecamatan Duri daerah Pekanbaru menju Dumai.
 
“Saya Tidak menegtahui jelas bang urusannya seperti apa, mobil ini disewa oleh Pamres (Pemilik CPO,Red) kemarin melalui telepon, CPO akan dibawa ke Duri, urusan jual beli saya tidak tau," ujar Sopi yang enggan menyebutkan namanya.
 
Saat di konfirmasi dengan Pamres melalui telepon selularnya nomor yang bersangkutan tidak aktif, dari karyawan yan bekerja mengatakan kalau Pamres adalah bos dari pemilik CPO di rumah makan Langkat jaya sedang sakit sakit dan saat ini berada Medan Sumatra utara untuk berobat.
 
“Bos saat ini memang lagi dalam kondisi sakit dan sedang berobat dimedan kalau mau informasi coba hubungi bang Samosir yang handel disini sebagai Humasnya” Ungkap karyawan pengelola CPO di rumah makan langkat Jaya yang mengaku bernama Silalahi.
 
Hingga berita ini di terbitkan, Kepala desa Talang Jerinjing Edi Priyanto belum berhasil di konfirmasi begitu juga dengan Oknum Wartawan Junus Samosir yang disebut-sebut humas dari CPO curian di rumah makan langkat jaya belum berhasil ditemuai, Junus Samosir menghilang sejak sebulan terakhir. (cr.toni)
 
Editor : Ramdana Yudha