Senyuman Husni Thamrin Layani Pembeli hingga Membungkus Nasi

Senin, 11 November 2019

Ketua DPC Partai Gerindra Pelalawan Husni Thamrin, melayani dan membungkus nasi mengaku profesi ini pernah digelutinya saat membantu ibunya 25 tahun lalu.

PELITARIAU, Pelalawan - Husni Thamrin atau yang sering disapa Bang Thamrin punya kesibukan tinggi sebagai anggota Komisi IV DPRD Riau. Tapi, dia tetap punya waktu kumpul bersama keluarga di Kabupaten Pelalawan, di sebuah rumah makan. 

Bersama anak dan istrinya, Ahad (10/11/2019), politisi Partai Gerindra ini terlihat sedang membungkus nasi dan melayani pembeli. Bakal Calon Bupati Pelalawan 2020 ini terlihat sudah mahir membungkus nasi.Tamu yang datang ke rumah makan yang berukuran tidak besar ini terlihat terkejut. 

Pasalnya, yang membungkus nasi dan melayani mereka bukan yang biasanya, melakukan sosok Anggota DPRD Riau. 

"Jika kebetulan lagi di Pangkalankerinci atau keliling menampung aspirasi masyarakat saya memang suka makan siang di pinggir jalan seperti ini. Selain murah juga masakannya enak, pilihan menunya banyak, ada tahu, tempe, telur asin dan sambal, pokoknya lengkap," ujarnya. 

Dikatakannya, tidak mesti harus di restoran mewah. Kebiasaan Husni Thamrin ini justru tergolong merakyat, ia diketahui sering makan siang di rumah makan dipinggir jalan. 

Ketua DPC Partai Gerindra Pelalawan ini menyebutkan, melayani dan membungkus nasi ini pernah digelutinya saat membantu ibunya 25 tahun lalu. 

"Tidak seperti sekarang lah. Dulu pernah membungkus nasi dan melayani, ingat masa lalu. Ya, saya suka saja melayani masyarakat saat ini, namanya juga wakil rakyat, " ujarnya.

Dia juga bercerita tidak pernah terbayangkan bisa menjadi pengusaha dan Anggota DPRD Riau seperti sekarang. 

Dikatakannya, dulu dia suka membantu ibunya. Husni Thamrin harus bangun sebelum matahari terbit. Sebelum berangkat sekolah, dia membantu ibunya berjualan nasi. 

Singkat cerita, setelah mantap berbisnis, Husni Thamrin mendirikan perusahaan. Namun  bisnisnya tersebut mengalami masalah yang cukup serius. Husni harus banting tulang untuk menjalankan usaha itu. 

"Alhamdulillah karena Allah SWT dan doa ibu, serta support dari keluarga, bisa berjalan seperti sekarang ini, " jelasnya. **prc