SMAN I Airmolek Gelar Pensi Kontem Porare

Senin, 01 Desember 2014

Kegiatan Pensi SMAN I Airmolek

PELITARIAU, Rengat- Para Siswa dan siswi SMAN I Airmolek Kec. Pasir Penyu menggelar pertunjukan pentas seni (Pensi). Kegiatan ini mengangkat tema kontem porare, yang terjadi disekitar kita.

 

Pensi di sekolah ini sudah dilakukan sejak tahun 2010 lalu dan cukup diminati siswa. Sehingga bakat seni siswa dapat lebih dikembangkan lagi dan bisa ditampilkan dalam berbagai kegiatan, baik di sekolah maupun ditingkat Kecamatan bahkan Kabupaten

 

Guru Kesenian SMAN I Airmolek Raudhotul Hasanah S.Sn, Senin (1/12) mengatakan pertunjukan kegiatan  Pensi Kontem Porare cukup diminanti siswa. Yang  mengangkat cerita dan tema tentang apa yang terjadi di sekitar masyarakat kita sekarang di indonesia,  dan di lingkungan masyarakat sekitarnya.

“Pensi ini ditampilkan perkelas, ada 6 Enam kelas yang mengikuti acara pensi hari ini (Senin, red). Masing-masing kelas memiliki beda-beda pertunjukan dan juga tema yang berbeda,”ungkap Hasanah yang akrab dipanggil Udo.

Menurutnya untuk kegiatan pensi ini dalam satu tahun bisa sampai dua kali pertunjukan. Saat semester ganjil dan semester genab, bisa berupa   teater, musick dan tarian, itu tergantung dari siswa dan siswi  itu sendiri. (cr. doni)

 

Editorial: Rio Ahmad