Warga Air Molek Minta Pemkab Inhu Perbaiki Ruas Jalan Kabupaten

Sabtu, 09 November 2019

Foto Salah Satu Kondisi Ruas Jalan Kabupaten di Kec Pasir Penyu

PELITARIAU, Inhu - Kondisi ruas jalan Kabupaten yang berada di Kecamatan Pasirpenyu mengalami rusak parah dan meresahkan warga yang setiap hari melintasi ruas jalan tersebut.

Pantuan media pada Sabtu sore (9/11/2019) seperti Jalan DI Panjaitan yang berada disamping SMPN 1 Airmolek terlihat disepanjang badan dan bahu jalan dipenuhi dengan kerusakan. 

Terlihat, aspal jalan terkelupas dan berlubang besar apalagi kalau sudah turun hujan seperti kubangan kerbau sehingga Warga yang berkendaraan melintasi ruas jalan kabupaten itu harus berhati-hati karena menghindari lubang jalan.

Masyarakat Kelurahan Sekar Mawar Kec Pasir Penyu, Yusri SE menuturkan ruas jalan kabupaten yang berada di Airmolek khusus jalan DI Panjaitan semasa kepemimpinan Bupati Raja Thamsir Jalannya diaspal mulus mulai dari Jalan jendral Sudirman sampai batas Kelurahan Sekar Mawar selama ini tidak ada pemeliharaan jalan tersebut  sehingga aspalnya yang mengalami kerusakan parah dan berlubang.

“Jalan yang baik hanya sepotong saja sisanya rusak dan berlubang, kami menderita lewati jalan tersebut tidak ada pilihan sehingga tiap hari harus melintasi jalannya,”ungkap Yusri.

Selanjutnya Tokoh Masyarakat Kel Tanjung Gading H Misran membenarkan Bupati Yopi dan rombongan sering melewati jalan tersebut bahkan selalu mampir berkunjung di RM Mirami miliknya.

"Sambung H Misran pernah menyampaikan aspirasinya kepada Bupati Yopi menjanjikan akan memperbaiki jalan kabupaten yang rusak berat itu," ujarnya.

Dirinya berharap janji Pak Bupati Yopi bisa direalisasikan sehingga keresahan dan kesusahan yang dialami oleh warga baik berupa jalan rusak berat dapat teratasi.

Ia menambahkan, terkait ruas jalan kabupaten yang rusak, dalam setiap Musrenbang baik di tingkat Kelurahan maupun di tingkat kecamatan, sudah berulang kali disampaikan. Namun, belum ada kepastian waktu kapan akan diprioritaskan untuk diperbaiki oleh Pemkab Inhu, jelas Pengusaha Rumah Makan itu.**(prc3)