Aksi Simpatik Serda Andi Kesuma Bangun Warung Warga Binaan

Selasa, 05 November 2019

Foto Serda Andi Kesuma Anggota Babinsa 04/PP Lagi Goro Bahunya Warung Warga di Desa Pelangi Kec Kelayang

PELITARIAU, Inhu - Aksi simpatik dan kepedulian sosial ditunjukkan anggota Koramil 04/Pasir Penyu yang membantu keluarga Bapak Agus warga Desa Pelangko Kec Kelayang Kab Inhu.

Dalam rangka mewujudkan kemanunggalan antara Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan warga yang ada di daerah binaan, Babinsa Koramil 04/Pasir Penyu Serda Andi Kesuma membantu warga membuat warung milik bapak Agus yang merupakan warga Desa Pelangko.

Selanjutnya Serda Andi Kesuma mengatakan bahwa membantu pembuatan warung ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI dan kinerja Babinsa di tengah-tengah masyarakat untuk membantu segala kesulitan masyarakat yang ada di daerah binaannya.

Selain itu, juga melalui kegiatan seperti ini akan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat guna meneruskan budaya gotong-royong yang telah menjadi budaya masyarakat Indonesia. Sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang harmonis bersama warga.

“Selain dapat menumbuh kembangkan kebersamaan serta hubungan emosional bersama warga, kegiatan ini juga dapat mewujudkan sinergitas TNI dan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Bapak Agus mengucapkan terimakasih kepada babinsa yang telah peduli membantunya dalam pembuatan warung miliknya. “Hal ini merupakan kegiatan positif sebagai wujud kebersamaan antara babinsa bersama warga Desa Pelangko, semoga hubungan yang baik ini dapat terjalin terus, pastinya TNI tetap Berjaya,” tuturnya.**(prc3)