Kejurkab PBSI Inhu Tahun 2019 Menjadi Tuan Rumah Kecamatan Pasir Penyu

Jumat, 25 Oktober 2019

Fhoto Ketua PBSI Kab Inhu Hendrizal Membuka Kejurkab di Gor STAI Air Molek

PELITARIAU, Inhu - Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Bulutangkis Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Cup 2019 Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) kembali digelar. Kegiatan berlangsung selama tiga hari di Gedung Olahraga STAI Kelurahan Airmolek 1 Kec Pasir Penyu, diikuti sebanyak 251 atlet bulutangkis dari berbagai club perwakilan disetiap kecamatan se Kab Inhu, terdiri 20 Kategori.

Dasar Panitia melaksanakan kegiatan olahraga bergengsi Kejurkab PBSI Inhu 2019 sesuai AD/ART-PBSI Nomor 03/Munaslub PBSI/XII/2017 melalui surat Pengurus PBSI Riau Nomor 54/PBSI-Riau/VII/2019 Tanggal 14 Juli 2019 Prihal Penunjukan Kejurprov PBSI Riau Tahun 2019.Serta surat pengurus PBSI Kab Inhu No 23/PBSI-Inhu/IX/2019 tanggal 28 September 2019 perihal undangan rapat pembentukan panitia kejurkab PBSI Inhu tahun 2019 dan kejurdaprov PBSI Riau Bupati Inhu Cup 2019.“Kegiatan ini diikuti para atlet dari berbagai PB yang ada di  Kab Inhu, dari usia pradini, dewasa hingga Veteran,” kata Ketua Panitia H Syafruddin Anwar S Sos M Si pada pembukaan Kejurkab, Jumat (25/10/2019).

Kejurkab ini akan berlangsung selama dua hari dimulai tanggal 25 Sd 27 Oktober 2019, tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut guna untuk mencari bibit atlit baru dan mendorong minat ikut bepartisipasi terhadap olahraga bulutangkis.

Selama pertandingan berlangsung panitia menggunakan sistim PBSI Nasional, satu lapangan langsung dipimpin satu orang wasit dibantu oleh dua orang hakim garis (Laismen) dengan sistim reli poin.

Sumber dana selama kegiatan kejurkab berlangsung berasal dari APBD TA 2019 Inhu melalui RKA Disporasata Inhu ditambah lagi dari Donatur sumber lain yang tidak menggikat.

Dalam Kejurkab bagi para juara telah disediakan tropy dan hadiah uang pembinaan. “Kejurkab ini selain sebagai agenda rutin, sekaligus untuk mencari bibit atlit bulutangkis terbaik, yang kedepannya dapat diandalkan untuk mewakili Inhu ke berbagai jenjang kejuaraan,” jelas H Syafruddin.

Dalam arahan Ketua Umum PBSI Kab Inhu, Hendrizal M Si ketika membuka Kejurkab Inhu mengapresiasi PBSI Inhu serta mengucapkan terima kasih kepada semua panitia baik yang terlibat maupun yang tidak terlibat dalam kepanitiaan baik moril maupun materil sehingga kegiatan kejurkab bulutangkis didaerah ini bisa sukses.

Atas nama Pengurus dan Ketua PBSI mohon maaf yang sebesar besarnya atas kelalaian dan kelemahan yang telah terjadi atas keterlambatan yang seyokjanya setiap tahunnya dapat rutin menggelar even pertandingan. “Bahkan PBSI termasuk cabang olahraga (Cabor) yang paling aktif menggelar kegiatan, termasuk di tingkat kecamatan,” jelasnya.

Selanjutnya Pembina PBSI Kec Pasir Penyu sekaligus Pembina Club PB Rajawali dan PB Mutiara Kec Pasir Penyu, Rasyid biasa disapa Tambi menambahkan Alhamdulillah untuk Turnamen Kejurkab Inhu tahun 2019  Air Molek dipercaya untuk menjadi tuan rumah even pencarian bibit atlet bulutangkis yang dipusatkan di GOR STIA Air Molek.

“Sebagai Pembina dan Pengurus PBSI Kec Pasirpenyu hanya bisa mengucapkan Terima Kasih atas kepercayaan PBSI Kabupaten Inhu yang menunjuk Pasirpenyu menjadi tuan rumah even kejurkab tahun 2019, pada pembentukan panitia PBSI Kab Inhu,” pugkas Rasyid.

Tampak Hadir dalam acara pembukaan kejurkab PBSI Inhu tahun 2019 di Gor STAI Air Molek selain Ketua PBSI Inhu, (Hendrizal), Camat Pasirpenyu (Bambang), Korwil Disdikbud Pasirpenyu (H Umardulis), Ketua Panitia (H Syafruddin), Bendahara (Amsal)dan Pembina PBSI Pasirpenyu (Rasyid), Pengurus Club PB Rajawali d, FB Mutiara dan seluruh Peserta Kejurkab PBSI Inhu tahun 2019.**(prc3)