Pedagang Kecil Air Molek Keberatan Dengan Alfamart, Ini Penjelasan Politisi PKS

Selasa, 22 Oktober 2019

Fhoto Ust M Syafaat S Hi

PELITARIAU, Inhu - Persaingan Indomaret dengan Alfamart sudah banyak memakan korban pedagang tradisional, para pedagang kecil semakin menjerit, seperti pengakuan Pak Syahrial Jalil sebagai pedagang kios kios kecil yang ada di Desa Air Molek II Kec Pasirpenyu Kab Inhu, Selasa (22 Oktober 2019).

Dikatakannya walaupun jarak berdirinya Alfamart dengan warungnya berjauhan tapi berdampak terhadap aktivitas jual beli apalagi pemilik warung disekitar lokasi tersebut.

"Wajar para pedagang marah dan sempat melakukan protes ke Pemerintahan keberatan adanya Alfamart didekat lokasi mereka itu, namun protes tersebut ditanggapi hanya sebagai basa basi belaka," kata Jalil.

Tentunya pemilik warung kecil punya alasan atas penolakan tersebut, karena dengan berdirinya Alfamart yang menawarkan segala jenis produk yang bervariasi segala kebutuhan rumah tangga "Lambat laun akan mematikan para pedagang-pedagang kecil tersebut, tetapi keluhan ini tidak pernah ditanggapi serius oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah," ujar Syahrial Jalil.

Menanggapi aspirasi tersebut Anggota DPRD Kab Inhu Ust Muhammad Syafaat S Hi mengatakan Jika pemimpin mau berpihak kepada UMKM..maka, STOP pemberian izin Alfamart dan Indomaret..Dukung dan Support keberadaan Warung kecil milik masyarakat kita, tak mungkin warung sekecil ini bisa bersaing dengan Alfamart dan Indomaret.

Lanjut Politisi PKS itu, untuk mencarikan solusinya agar pedagang kecil siap bersaing dari dampak pemasaran globalisasi sebagai Wakil Rakyat akan membicarakan hal itu dengan pihak Eksekutif kalau memang anggaran APBD mampu tentu akan di Backup dengan Pendanaan, Pendampingan dan Pelatihan dari dinas terkait "Itu tugas berat pemimpin Inhu kedepan, jelas Ketua Praksi PKS DPRD Kab Inhu.**(prc3)