Mahasiswa Pelalawan Galang Bantuan Dana Banjir

Ahad, 30 November 2014

Mahasiswa Pelalawan Galang Pengumpulan Dana Bantuan Banjir

PELITARIAU, Kerinci - Bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Pelalawan, menimbulkan simpati mendalam bagi para mahasiswa. Puluhan mahasiswa Pelalawan yang berasal dari berbagai organisasi kemahasiswaan melakukan aksi galang dana sosial untuk membantu korban banjir.


"Kegiatan ini kita lakukan selama dua hari, mulai Sabtu kemarin sampai hari Minggu ini," terang Korlap penggalangan dana, Dwi Surya Pamungkas, Minggu (30/11) disela kegiatanya.

Dwi mengatakan bahwa penggalangan dana yang dilakukan sejak pagi hari hingga sore hari di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Pangkalan Kerinci, depan kantor Bappeda lama ini hasilnya akan langsung disalurkan kepada para korban banjir.

"Berapapun nanti jumlahnya dana yang terkumpul dari kegiatan ini, akan kita sumbangkan langsung kepada para korban banjir di Pelalawan," jelasnya.

Diketahui, saat ini ada tiga kecamatan yang masih terendam banjir di wilayah Kabupaten Pelalawan, yaitu Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kecamatan Pelalawan, dan Kecamatan Langgam.

Setidaknya sudah ada sekitar puluhan Kepala Keluraga (KK) terkena dari dampak banjir yang melanda di tiga kecamatan tersebut. Rata-rata wilayah yang terkena banjir akibat dari luapan air Sungai Kampar.

Sedangkan untuk Desa Lubuk Kembang Bunga dan Desa Air Hitam Kecamatan Ukui yang sebelumnya terendam luapan air Sungai Batang Nilo kini sudah surut. (kor. htl)

 

Editorial: Rio Ahmad