Upacara Peringati Hari Jadi Kuansing ke 20

Ahad, 13 Oktober 2019

PELITARIAU, Kuansing – Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi menggelar Upacara dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Kuantan Singingi yang ke-20 Sabtu,(12/10/2019) pagi.

Upacara yang di pimpin langsung oleh Bupati Drs. H. Mursini, M. Si dilaksanakan di pendopo lapangan limuno Taluk Kuantan ini juga turut hadir Wakil Bupati H. Halim, Ketua DPRD Andi Putra beserta anggota, Sekda Kuansing, unsur Forkompinda, ketua MKA – LAMR Kuansing, Kepala OPD.

Terlihat juga hadir Kepala Pengadilan, Kejari, para Asisten, Kabag di lingkungan Kuansing, Organisasi Wanita, Pimpinan Instansi Pertikal, tokoh masyarakat, tokoh adat Kuansing, serta tokoh-tokoh pendiri Kabupaten Kuansing.

Dalam sambutannya, Mursini menyampaikan sudah 20 tahun Kuansing resmi terbentuk dengan UU no 53 tahun 1999 tentang Pembentukan Kabupaten Pelalawan, Rokan Hilir, Siak, Karimun, Natuna, Kota Batam, dan Kabupaten Kuantan Singingi ini.

Dilanjutkan Mursini, Perjuangan yang sangat panjang dari berbagai komponen masyarakat yang ada di Kuansing inilah terwujudnya daerah Otonom. Tentu dengan terbentuknya daerah Otonom ini kita harus bisa memperjuangkan Kabupaten Kuansing untuk menuju masyarakat yang adil makmur dan sejahtera seperti dengan yang kita sama sama inginkan.

"20 Tahun perjalanan Kabupaten Kuansing, disini kita bisa melihat kemajuan yang cukup pesat baik itu di bidang pemerintahan, pembangunan, sosial kemasyarakatan, dan tentunya juga dengan bidang-bidang lainnya”.

Ulang Tahun yang ke-20 ini mengangkat tema" Tingkatkan pelayanan prima dan reformasi birokrasi dalam mewujudkan Kabupaten Kuansing yang unggul dan berprestasi ", untuk itu Pemerintah Kabupaten Kuansing akan lebih meningkatkan pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat Kuansing ini agar terwujudnya pelayanan prima dan reformasi birokrasi tersebut, sambung Mursini.

"Semoga dengan adanya upaya yang serius dari Pemerintah Kabupaten Kuansing ini kita berharap dapat terwujudnya Kabupaten Kuansing yang unggul, "harap Mursini.

Dalam acara tersebut, Pemerintah Kabupaten Kuansing memberikan piagam Penghargaan kepada OPD dan Organisasi lainnya yang telah ikut andil membantu Pemerintah dalam mewujudkan visi misi Kabupaten Kuantan Singingi.**