STIE Indragiri Terus Berjuang Menjadi Kampus Idola Masyarakat

Sabtu, 29 November 2014

Bupati Inhu H. Yopi Arianto Saat Menghadiri Wisuda STIE Indragiri

PELITARIAU,Rengat- STIE Indragiri Inhu yang merupakan sekolah yang didirikan Oleh Yayaysan Pendidikan Indragir ini terlihat sudah berdiri Megah. Bertambahnya kampus melalui bantuan Pemda serta swadaya dari mahasiswa diharapkan mampu membuat STIE Indragiri menjadi yang terbaik dan idola masyarakat

 

“Kami tetap berjuang bagaimana agar anak-anak lulusan SLTA tidak keluar daerah Inhu melanjutkan kuliah. Karena sudah ada kampus yang terareditasi di kab. Inhu ini sehingga mereka tidak perlu lagi mengeluarkan biaya lain kalau kuliah diluar kota, seperti biaya pemondokan, makan dan lainnya, serta bisa langsung diawasi oleh orang tua karena mereka berada dirumah.” Jelas Rektor STIE Indragiri Ivalaina Astarina, SE. MM

 

Apa yang menjadi target dari STIE Indragiri tersebut juga tidak terlepas dari bantuan Pemerintah Daerah karena semua bantuan yang diberikan sampai dengan saat ini sangat membantu sehingga STIE Indragiri sudah menjadi salah satu kampus terbaik se Inhu.

 

 “Kemarin kita sudah melakukan wisuda mahasiswa-mahasiswi yang telah lulus, dan tahun ini total yang

diwisuda merupakan lulusan terbanyak dari angkatan sebelum-sebelumnya,untuk angkatan ke XII ini  kita melepaskan atau mewisudakan sebanyak 299 orang dari satu Prodi Pendidikan yaitu Ekonomi.”  Jelas Rektor.

 

Kampus yang terakredetasi Ban PT No. 002/BAN.PT/Ak-XII/IV/2009 tersebut meluluskan dengan nilai IPK (Indeks Prestasi  Komulatif) tertinggi 3,72 dan terendah 2,74. Sudah termasuk di level standar tingkat kampus yang ada di inhu.

 

“Saat wisuda kmaren nilai IPK tertinggi adalah 3,72 atas nama Lisrtiyani, yang kedua 3,71 atas nama Mulyati, terbaik ketiga dengan IPK 3,64 atas nama Sri Lestari sedangkan nilai terendah diraih oleh Zaldianto dengan IPK 2,74. Semua yang lulus sudah termasuk standarisasi kelulusan yang dianjurkan oleh BAN PT sebagai penanggung jawab” . tambah Iva.

 

Hal senada juga dibenarkan oleh salah satu dosen STIE Indragiri  Angga SE. MM yang sudah bekerja sebagai dosen di STIE Indragiri sejak 2012 tersebut.

 

“Mahasiswa kami sudah mencapai 1.400 orang lebih dengan Prodi Pendidikan satu yaitu Ekonomi, tapi kami sangat mensyukuri dengan jumlah tersebut. Karena kita mengetahui bahwa kampus di kabupaten inhu ini juga sudah banyak, dan kami bertekad jadikan STIE Indragiri sebagai Kampus Favorite, karena sejak berdiri STIE sudah melahirkan 1.652 lulusan S1 Ekonomi”. terang Angga. (cr. tony)

 

Editorial: Rio Ahmad