Terkesan Lambat, Sekda Hendrizal: Penerangan Jalan Dua Jalur Air Molek Dengan Meterisasi Disegerkan

Ahad, 06 Oktober 2019

Ketika malam hari jalur dua jalan Sudirman tersebut hanya diterangi dari pencahayaan lampu dari rumah warga yang tinggal di sepanjang jalan Sudirman tersebut

PELITARIAU, Inhu - Sejak dipadamkan Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalur dua lahan Sudirman Air Molek Kecamatan Pasirpenyu Kabupaten Indragiri hulu (Inhu), Riau. Membuat jalan tersebut menjadi gelap gulita pada malam hari dan mengancam pengguna jalan.

Pantauan di lapangan, ketika malam hari jalur dua jalan Sudirman tersebut hanya diterangi dari pencahayaan lampu dari rumah warga yang tinggal di sepanjang jalan Sudirman tersebut, karena jarak jalan dengan rumah warga tergolong jauh, maka penerangan jalan jalur dua tersut tidak memadai.

Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Inhu, memang terkesan kurang tanggap, namun persoalan tersebut diduga akibat adanya peralihan pengurusan lampu PJU di Inhu dari Bagian umum Setda Inhu ke Dinas perhubungan Inhu.

Sekda Inhu Hendrizal dimintai tanggapannya terkait rawanya jalur dua jalan Sudirman Airmolek dengan aksi kejahatan seperti begal, pada malam harinya, Sekda Hendrizal menanggapi positif atas kondisi tersebut, namun menurut penerangan jalan kembali dilakukan secara bertahap dengan pola meterisasi.

"Soal PJU jalaur dua Airmolek segera kita koordinasikan dengan dinas terkait, beberapa waktu lalu sudah dilakukan meterisasi di beberapa titik penerangan jalan di Inhu," kata Sekda Hendrizal menjawab konfirmasi PELITARIAU.com Minggu (6/10/2019).

Sekda Hendrizal mebgakuai kalau, belum semua jalan protokol di Inhu ada lampu penerangan jalan, namun demikian secara bertahap termasuk jalan protokol dua jalur di Air molek segera akan di hidupkan lampu penerangan jalanya. **PRC/tim