PKJ- KS Air Molek Memperingati Tahun Baru Islam Gelar Wayang Kulit

Ahad, 29 September 2019

Fhoto Pelaksanaan Pergelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk di Pentas Kesenian Pasar Sri Gading Air Molek

PELITARIAU, Inhu - Dalam rangka memperingati Hari besar Islam 1 Muharam 1441 H Tahun 2019 Masehi Paguyuban Keluarga Jawa (PKJ) Kembang Setaman Airmolek pada sabtu malam tanggal (28/9/2019) melaksanakan pergelaran wayang kulit semalam suntuk bertempat di Pentas Kesenian Pasar Sri Gading Airmolek Kec Pasir Penyu Kab Inhu.

Dalam pergelaran tersebut panitia pelaksana mendatangkan Ki  Dalang Hadi Suyoto dari Kota Lubuk Lingga Sumatera Selatan dengan Lakon Semar Membangun Karang Ke Dempel.

Peringatan Hari besar Islam & Ulang tahun ke 21 PKJ Paguyuban Keluarga Jawa Kembang Setamen Airmolek itu dihadiri oleh H Yopi Arianto SE (Bupati Kab Inhu), Yulisman S Si (Anggota DPRD Prop Riau), Bayu Surbakti (Angg DPRD Kab Inhu) Ir Hendrizal M Si (Sekdakab Inhu), Supandi S Sos MP (Kabag Protokoler dan Pjs Kabag Pemdes).

Bambang Indramawan S STP MSP (Camat Psr Penyu), Kapten Inf HB Sitepu (Danramil 04/PP), Kapolsek Pasir Penyu (Kompol Edi Yasman  SH), Arsyadi SH (Ketua PKJ Kec Psr Penyu), M Ali Fauzi SH (Ketua DPK MPI Kab Inhu), Ketua Harian LAMR Inhu (Marwan), CDO/ Humas PT TPP ( Hadi Sukoco), Ketua Sementara LAM Pasirpenyu (Amalik S Pd), Tokoh Perempuan, BKMT dan Ketua PKK,  Tomas,Toga,Todat ,Kec Pasir Penyu dan Masyarakat yang Hadir ± 500 orang.

Dalam sambutan Ketua PKJ Arsyadi SH mengucapkan Alhamdulillah dengan usia PKJ KE 21 Ini akan membuat keluarga Paguyuban Jawa didaerah ini lebih kompak sesama suku dan kehadirannya bisa bermanfaat untuk masyarakat serta Pemkab Inhu.

Malam ini ada 63 Tumpeng yang sudah disiapkan oleh masyarakat Desa Candirejo sebagai contoh kebersamaan keluarga PKJ di Kec Pasir Penyu, singkat Ketua PK Partai Golkar Kec Pasirpenyu.

Sambutan Yulisman SSi Anggota DPRD Prop Riau  juga mengucapkan Alhamdulillah karena Pemilu sudah selesai kita laksanakan dan Alhamdulillah juga tanggal 06 September 2019 Kemarin kami sudah dilantik menjadi Anggota DPRD Prop Riau.

Selanjutnya Kab Inhu akan melaksanakan Pilkada mari sama sama kita membuat Situasi Khusus Kab Inhu tetap Aman dan Kondusif.

Dalam sambutan Bupati Yopi mengajak masyarakat mari kita bersama sama menjaga lingkungan kita supaya negeri kita ini sejuk,kemudian saya sudah tidak bisa lagi menjadi Bupati karena sudah 2 Priode menjadi Bupati Inhu.

Rakyatlah yang menjadi Raja untuk memilih Bupati kedepan, siapa pun boleh menjadi Bupati maka dari itu pilih lah pemimpin yang bisa membangun Kab Inhu.

Setelah memberikan sambutan dilakukan Penyerahan Wayang Kulit Secara Simbolis oleh H Yopi Arianyo SE dilanjutkan dengan Pemotongan Tumpeng.

Pada pukul 21.30 Wib acara peringatan hari besar Islam 28 Muharam 1441 H selesai dengan Aman dilanjutkan pergelaran Wayang kulit Semalam Suntuk.**(prc 3)