Pembukaan MTQ Ke 49 Tingkat Kab Inhu Dihadiri Sekda Prov Riau

Ahad, 22 September 2019

Fhoto Pelantikan Dewan Hakim Oleh Bupati Yopi

PELITARIAU, Inhu - Pembukaan MTQ ke - 49 Tingkat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) pada Minggu malam (22/9/2019) di Kawasan Wisata Danau Raja Rengat, kegiatannya berlangsung cukup meriah dan dipusatkan di depan Astaqa MTQ, Acara dibuka langsung oleh Bupati Inhu H Yopi Arianto SE.

Kegiatan yang Islami tersebut menampilkan berbagai pertunjukan seperti Tari -Tarian, Rebana, Marching Band, dan Atraksi Lampu Warna Warni di Astaka Terapung Danau Raja, Defile peserta MTQ dan dimeriahkan dengan Atraksi Rempak Bedug Rebana dari Yapair. 

Dilanjutkan dengan mengibarkan Bendera LPTQ dihadiri oleh Plt Sekda Provinsi Riau Ahmad Syah Harofie, Sekda Inhu H Hendrizal, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Inhu dan Pejabat di Lingkungan Kabupaten Inhu. 

Kemeriahan acara pembukaan ini sudah terlihat sejak pagi dimana acara dimulai dengan Pelepasan Kafilah dengan menaiki becak kayuh star dari depan Rumah Dinas Bupati menuju Danau Raja, diwaktu bersamaan Bupati juga melepas Pawai Ta'aruf di Kawasan Danau Raja, diikuti oleh seluruh peserta MTQ mengelilingi Rute Kota Rengat.

kemudian acara dilanjutkan dengan pelantikan Dewan Hakim oleh Bupati Inhu H Yopi Arianto SE.

Sekda Inhu H Hendrizal, Ketua Umum  (Ketum) LPTQ Inhu dalam sambutannya menyampaikan bahwa MTQ di Kabupaten Indragiri Hulu merupakan satu-satunya di Provinsi Riau yang memiliki Astaka MTQ Terapung. 

Sementara Itu Plt Sekda Prov Riau mengucapkan selamat bertanding serta persiapkan diri untuk mengikuti MTQ Tingkat Provinsi di Kabupaten Kampar.

Selama kegiatan diawali Pembukaan, Pawai Ta,aruf dan Pelantikan Dewan Hakim berlangsung dari awal hingga berakhir stuasi dalam keadaan Aman dan Kondusif.**(prc 3)