Gerakan Sejuta Masker Direalisasikan Kepada Masyarakat Inhu

Selasa, 17 September 2019

Fhoto ASN Lagi Bagi Bagi Masker Kepada Masyarakat Inhu

PELITARIAU, Inhu - Kabut asap di Kabupaten Inhu semakin parah, khawatir menimbulkan  masalah kesehatan pada masyarakat, Bupati H Yopi Arianto SE dan Sekretaris Daerah Kabupaten Indragriri Hulu Ir H Hendrizal M Si melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kab Inhu serta seluruh Instansi di pemkab Inhu yang tersebar dikecamatan lainnya tidak terkecuali  Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Inhu dan Dinas Pemberdayaan masyarakat Desa (PMD) Inhu melakukan kegiatan pembagian masker gratis kepada masyarakat (selasa, 17/09/19).

Pembagian masker gratis ini dimulai dari posko kesehatan dampak kabut asap di Kecamatan Lirik, kemudian dilanjutkan di simpang japura.

Kadis Kominfo Jawater dan jajarannya turun langsung membagikan masker kepada masyarakat, sementara dinas kesehatan diwakili oleh kepala puskesmas kecamatan lirik. 

Kadis menyampaikan bahwa pembagian masker gratis ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kabupaten Indragiri Hulu terhadap bencana kabut asap yang terjadi di propinsi riau. “mari kita kurangi aktifitas di luar rumah” ucapnya.

Jikalau terpaksa keluar rumah jangan lupa gunakan masker. Sementara itu dinas kesehatan selama bencana kabut asap ini berlangsung telah membentuk posko kesehatan dampak kabut asap di masing-masing Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas di tiap-tiap kecamatan di Kabupaten indragiri Hulu, jelas mantan Kabag Humas Pemkab Inhu itu.**